BREAKING NEWS

Loading...

Karang Taruna Paleteang Launching Program Optimalisasi Sinegitas Lintas Sektor

 

Karang Taruna Paleteang Launching Program Optimalisasi Sinegitas Lintas Sektor

PINRANG,--Launching program Karang Taruna kecamatan Paleteang dengan mengangkat tema Optimalisasi sinegitas lintas sektor menuju kecamatan Paleteang yang sejahtera, kegiatan itu berlangsung di kantor aula pemerintah kecamatan Paleteang, Selasa, (13 Juli 2021).

Kegiatan itu turut dihadiri ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pinrang, Pengurus Karang Taruna kabupaten Pinrang, Tim Program Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU), Unit Pelaksana Teknis Kesatuan Pengelolaan Hutan (UPT KPH) Sawitto, kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman dan Lingkungan Hidup (Perkim LH) Kabupaten Pinrang, kepala Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air Kabupaten Pinrang, pengurus D’Great UMKM Pinrang, UPT Bendung Benteng Dinas Pengairan provinsi Sul Sel, Kepala Puskesmas Sulili, Kec.Paleteang, Kepala Badan Penyuluh Pertanian, dihadiri pula Kapolsek Paleteang serta danramil kecamatan Paleteang dan beberapa Organisasi kemasyarakatan, kepemudaan dan komunitas pecinta alam Yang ada di kabupaten Pinrang.

Asriadi selaku ketua karang taruna kecamatan Paleteang mengatakan mengucapkan terimakasih kepada semua pihak atas support dan dukungannya dalam menyukseskan kegiatan ini, dan ucapan terima kasih kepada pemerintah kabupaten Pinrang dalam hal ini Pemerintahan kecamatan Paleteang.

"Dimana kegiatan ini merupakan lanjutan aksi nyata yang dilakukan karang taruna kecamatan Paleteang dengan mensinergikan berbagai elemen masyarakat dan organisasi /kelompok pemuda lainnya,"Jelasnya.

Asriadi yang akrab disapa Nakata itu juga mengucapkan terimakasih atas dukungan pemerintah kabupaten Pinrang dalam menyukseskan program kegiatan ini, dan jajaran pengurus karang taruna Se kecamatan Paleteang.

"Program sinegitas ini karang taruna kecamatan Paleteang bermitra dengan unit kerja pemerintah terkait dan PKK kabupaten Pinrang untuk berkalaborasi dalam membangun dan mengembangkan program pengembangan kemasyarakatan di kecamatan Paleteang, Kita berharap aksi-aksi nyata organisasi/kelompok pemuda berdampak pada peningkatan partisipasi masyakat dalam berbagai sektor dan memberikan bantuan solusi terhadap permasalahan yang kita hadapi berbagai urusan pemerintahan daerah,"tuturnya.

Sementara Fakrullah Camat Paleteang sekaligus membuka acara Launching program Karang Taruna kecamatan Paleteang mengapresiasi pelaksanaan kegiatan dan mampu mengkaloborasika semua beberapa pihak, dalam Optimalisasi sinegitas lintas sektor.

"Saya sangat Mengapresiasi Launchingnya program Karang Taruna kecamatan Paleteang begitu mandiri, dan berharap kedepannya program program ini berjalan sesuai persentase di kelurahan yang ada di kecamatan Paleteang,  dan tentunya support pemerintahan kecamatan Paleteang Selalu akan mendampingi,"pungkas.

Sementara, A.Pawelloi Nawir Ketua karang taruna Kabupaten Pinrang Melalui Basri Sekretaris umum karang taruna Kabupaten Pinrang Mengapresiasi Launchingnya program kalaborasi Karang Taruna kecamatan Paleteang yang melibatkan beberapa stekholder dalam menjalankan program kemasyarakatan.

"Kami berharap Karang Taruna kecamatan lainnya mampu mengikuti jejak pengurus karang taruna kecamatan Paleteang, memiliki program sosial dan lingkungan dan langsung berdampak kepada masyarakat,"ungkapnya.

Dari pantauan kegiatan berlangsung dengan menerapkan protokoler kesehatan dalam mencegah penyebaran covid19, dan sekaligus penyerahan beberapa penghargaan dan bantuan alat produksi untuk UMKM, serta persentase program Optimalisasi sinegitas lintas sektor karang taruna kecamatan Paleteang.(Har/rls)

Dokumentasi.









Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Karang Taruna Paleteang Launching Program Optimalisasi Sinegitas Lintas Sektor"

Posting Komentar