-->

Notification

×

Indeks Berita

KPKNL Parepare Launching Program Juang UMKM di Kantor BRI Pinrang

Sabtu, 03 Juli 2021 | Juli 03, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-07-03T14:44:56Z

 

KPKNL Parepare Launching Program Juang UMKM di Kantor BRI Pinrang 

PINRANG, -- Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Parepare menggelar sosialiasi lelang sukarela dan launching program Jum'at Kedai Lelang UMKM (JUANG UMKM). Acara digelar di Kantor Cabang BRI Pinrang, Jum'at 2 Juli 2021.

KPKNL Parepare menggandeng pelaku Usaha  Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang tergabung dalam komunitas D'Great UMKM Pinrang dalam rangka menggenjot aktivitas ekonomi UMKM di tengah masa pandemi Covid-19 saat ini.

Kepala Kanwil DJKN Sulawesi Selatan, Tenggara dan Barat Ekka S. Sukadana  mengatakan, program ini merupakan bentuk partisipasi menggerakkan perekonomian UMKM ditengah pandemi covid 19.

"Kami berharap dapat berkontribusi dengan memfasilitasi UMKM dalam memperluas pemasaran produknya agar dikenal di Indonesia,” kata Ekka S. Sukadana usai melaunching secara resmi  kegiatan lelang sukarela produk UMKM tersebut. 

Sementara Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Pinrang Zaenal Hafied mengapresiasi kehadiran KPKNL membantu memfasilitasi produk pengusaha UMKM Pinrang.

Ia mengharapkan kegiatan ini terus ditingkatkan dan pengusaha UMKM agar dimanfaatkan dengan baik peluang ini. 

Ditempat yang sama, Ketua UMKM D,Great of Lasinrang Reza Alamsyah begitu bersyukur atas kehadiran progam KPKNL Parepare yang menurut dia sangat membantu peningkatan kualitas UMKM Pinrang dengan cara baru pasarkan produk melalui lelang ini. 

"Melalui lelang dapat dijadikan alternatif untuk mengenalkan produk kami ke tingkat nasional".

Dalam pantauan acara sosialisasi program lelang sukarela melalui Juang UMKM itu dilaksanakan secara daring dan tatap muka itu dengan tetap mematuhi prokes.  Selain itu produk UMKM Pinrang yang dilelang semua  terjual dengan bahkan harga jualnya dibandrol lebih tinggi. 

Turut hadir dalam kegiatan itu,Kepala Cabang BRI Pinrang Kurniawan,Kepala KPKNL Parepare,Fredy Himarwanto, Dirut Harian Parepos serta anggota komunitas D"Great.(rls/mn)


Simak video berita SNN :











Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update