BREAKING NEWS

Loading...

Perempat Final Euro 2020, Duel Tim Tak Terkalahkan

 

DUA tim tak terkalahkan sepanjang tahun ini akan bertemu di babak perempat final Euro 2020 saat Belgia bentrok dengan Italia untuk memperebutkan tiket semifinal. Dua tim ini bertemu di Allianz Arena Munich. Status Belgia saat ini berada di peringkat satu dunia, mereka tidak pernah kalah tahun ini. Sementara Azzurri merayakan rekor baru dengan 31 pertandingan tak terkalahkan.

Babak perempat final Euro 2020 siap digelar pada akhir pekan ini. Serangkaian pertandingan yang menarik. Belgia akan menghadapi Italia di Allianz Arena pada hari Sabtu (3/7/2021) dini hari. Kedua tim sama-sama tampil mengesankan sejauh ini. Mereka akan berduel dalam pertandingan yang hanya akan berakhir dengan menang atau kalah.

Belgia telah mencapai puncaknya di bawah manajer Roberto Martinez dan Euro 2020 menjadi salah satu kesempatan terakhir bagi Generasi Emas mereka untuk meraih gelar juara.  Belgia mengalahkan Portugal dengan kemenangan 1-0 di pertandingan sebelumnya. Tim peringkat 1 FIFA ini akan menghadapi lawan yang telah tampil sangat mengesankan sejak babak penyisihan.

Thorgan Hazard membawa Belgia ke babak delapan besar dengan gol menakjubkan untuk menyingkirkan juara bertahan Portugal di babak 16 besar. Sesaat sebelum jeda, Hazard junior mencetak gol yang memecah kebuntuan dengan gol keempatnya dalam tujuh penampilan bersama timnas Belgia pada tahun ini.

Namun, kemenangan itu harus dibayar mahal, karena Kevin De Bruyne dan Eden Hazard sama-sama cedera dan ditarik keluar karena cedera. Tetapi tim berjuluk De Rode Duivels itu telah meraih Kemenangan keempat dan tidak kebobolan dalam tiga pertandingan di antaranya. Mereka tetap akan merasa percaya diri terlepas dari apakah duo bintang itu bisa pulih atau tidak.

Belgia kini telah memenangkan masing-masing dari 14 pertandingan terakhir mereka sepanjang kualifikasi dan putaran final Piala Eropa ini. Sedangkan Italia memiliki kesempatan untuk mempertajam rekor tidak terkalahkan mereka dari 31 menjadi 31 pertandingan.

Selain itu, Azzurri sedang dalam rentetan kemenangan yang luar biasa. Saat ini mereka selalu memenangkan 12 pertandingan terakhir. Italia tiba dalam suasana hati yang sama-sama bersemangat setelah memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka. Meskipun mereka harus bekerja keras untuk bisa mengatasi Austria, akhirnya mereka bisa menang 2-1 di perpanjangan waktu di babak 16 Besar.

Seperti Belgia, Azzurri telah memenangkan setiap pertandingan sejauh ini di Euro 2020--dan pemenang dalam pertandingan ini akan mencetak rekor baru untuk kemenangan terpanjang dalam kompetisi, termasuk pertandingan kualifikasi. Kedua tim menghadapi masalah cedera. Belgia memiliki pemain cedera dengan Kevin De Bruyne dan Eden Hazard yang tidak bisa bermain dalam pertandingan ini.

Belgia memiliki banyak talenta dalam skuat mereka, tetapi kali ini harus bermain tanpa Kevin De Bruyne. Dengan cederanya Eden Hazard, Setan Merah akan menghadapi salah satu pertarungan tersulit mereka dalam beberapa tahun terakhir. Italia juga menghadapi masalah saat melawan Austria tetapi kekuatan pemain di bangku cadangan mereka juga bisa diandalkan.

Sehingga Azzurri sedikit diunggulkan. Mereka berada di atas angin saat ini dan berpeluang besar bisa meraih tempat di semifinal. Dengan kondisi Kevin de Bruyne dan Eden Hazard cedera, banyak pengamat yang lebih menjagokan Italia dalam pertandingan ini. Meski Italia yang berada di peringkat 7 dan Belgia masih menempati peringkat 1 FIFA.

Di antara para pencetak gol, Romelu Lukaku sedang berjuang untuk mengejar torehan gol yang dicetak Cristiano Ronaldo. Saat ini dia baru mencetak 3 gol, kurang dua gol dari jumlah gol Ronaldo. Ketajaman Lukaku pun diakui oleh gelandang Italia, Matteo Pessina yang menyebut striker Inter Milan itu sebegai striker terbaik di dunia. Golnya ke gawang Finlandia adalah sebuah rekor di timnas Belgia. Dia telah menceak 63 gol yang merupakan gol terbanyak yang dicetak pemain Belgia.

Lukaku memimpin barisan untuk skuad paling berpengalaman di Euro ini. Grup yang berisi lima pemain dengan 100 caps atau lebih--15 di antaranya bermain di Euro 2016, sementara 18 tampil di Piala Dunia terakhir. Namun, mereka sekarang menghadapi musuh bebuyutan mereka secara historis, karena rekor Belgia dalam 22 pertemuan dengan Italia hanya bisa meraih empat kemenangan dan menderita 14 kali mengalami kekalahan.

Pelatih Belgia, Roberto Martinez mengantisipasi serangan yang akan dilancarkan Italia pada pertandingan ini. "Italia akan menyerang sejak detik pertama; mereka akan sangat terstruktur dan dinamis. Setiap pemain tahu perannya," kata Martinez.

"Pertandingan melawan Portugal adalah pertandingan yang bisa dimainkan lebih jauh; biasanya pemain tidak memainkan permainan fisik dan intens ini pada tahap turnamen ini. Untungnya, kami memiliki cukup hari untuk pulih dan bersiap," ucapnya. Gelandang Belgia, Thorgan Hazard menyebut Italia sebagai lawan terberat. "Italia akan menjadi lawan terberat yang pernah kami temui sejauh ini. Mereka memiliki rentetan kemenangan yang bagus dan akan menjadi tantangan yang bagus bagi kami untuk mengakhiri rangkaian itu. Gaya mereka mungkin lebih cocok untuk kami daripada Portugal. Mereka giat sehingga kami mungkin bisa mendapat untung dari ruang terbuka, tapi itu pasti tidak akan lebih mudah," ucapnya.

Gelandang Italia, Matteo Pessina mengatakan, Lukaku adalah segelintir pemain yang bisa menghadapi tiga bek sendirian. Sementara Ciro Immobile telah menjawab kritik bahwa dia hanya mencetak gol dengan Lazio, bukan tim nasional dengan gol melawan Swiss dan Turki di babak penyisihan grup.

Setelah 25 gol dalam 41 pertandingan musim lalu untuk Lazio, Immobile mendapat kepercayaan dari Roberto Mancini.  Striker itu mengatakan, Azzurri memiliki satu poin untuk disampaikan kepada penggemar.  "Kegagalan untuk lolos ke Piala Dunia 2018 adalah pelajaran bagi kami yang diharapkan akan membantu kami melangkah jauh di Kejuaraan Eropa ini dan menghapus kenangan buruk," ucap Immobile.(tribun network/mba)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Perempat Final Euro 2020, Duel Tim Tak Terkalahkan"

Posting Komentar