Perubahan Iklim Cuaca, Bupati Pinrang Minta Petani Waspadai Hama

 Perubahan Iklim Cuaca, Bupati Pinrang Minta Petani Waspadai Hama 

PINRANG,-- Bupati Pinrang H. A. Irwan Hamid, S.Sos, Jumat pagi (2/7/21) meninjau kelompok tani yang sedang bergotong royong melakukan upaya pengendalian hama sebelum menggarap sawah permulaan musim tanam. 

Kelompok tani yang dijumpai di Desa Mangki, Kecamatan Cempa dan di Kelurahan Siparappe Kecamatan Watang Sawitto. Nampak di lokasi hamparan persawahan mendampingi Bupati Pinrang, Camat Cempa, dan Camat Watang Sawitto. 

Bupati Pinrang Irwan Hamid meminta petani mewaspadai meningkatnya risiko serangan hama dan penyakit tanaman padi pada permulaan musim tanam ini yang masih diselimuti perubahan iklim dan cuaca.

Bupati Pinrang, Irwan Hamid mengingatkan kepada para petani dan kelompok tani untuk mewaspadai perubahan iklim cuaca, dan mengatakan "Perubahan iklim dan cuaca menyebabkan hama dan penyakit berkembang pesat pada kelembaban tinggi, terutama pada saat intensitas matahari karena tingginya intensitas hujan dan tutupan awan. Serangan hama dan penyakit dapat menurunkan produktivitas, dan bahkan gagal panen,".(Humas Pemkab Pinrang)


Simak berikut video berita SNN :








Post a Comment

Lebih baru Lebih lama