BREAKING NEWS

Loading...

PINRANG; Masjid Agung Al Munawir Tutup, Warga Padati Sholat Idul Adha Diruas Jalan Poros Trans Sulawesi

 

PINRANG; Masjid Agung Al Munawir Tutup,  Warga Padati Sholat Idul Adha Diruas Jalan Trans Sulawesi

PINRANG,--Demi Mencegah Penyebaran Covid19 pemerintah kabupaten Pinrang meniadakan pelaksanaan sholat idul Adha di Masjid Agung Al Munawir Pinrang, Selasa, 20 Juli 2021.

Terpantau Sejumlah Masyarakat ingin melaksanakan sholat idul Adha di Masjid Agung Al Munawir terpaksa putar Balik,  dari pantauan masyarakat yang putar Balik itu memadati sejumlah Masjid yang berada di dekat Masjid Agung Al Munawir untuk melaksanakan sholat idul Adha.

Tak hanya itu terpantau, Masjid Jami Nurul Yaqin lalle, letaknya di jalan poros trans Sulawesi yang tidak jauh dari Masjid Al Munawir Pinrang dipadati masyarakat untuk melaksanakan sholat idul Adha.

Salah satu warga Pinrang Adi jika dirinya akan melaksanakan sholat idul Adha di Masjid Agung Al Munawir Pinrang karena tertutup, dan melakukan sholat Idul Adha di Masjid yang tak jauh dari Masjid Agung Al Munawir Pinrang.

"Saya ke Masjid Agung Al Munawir ternyata ditutup sementara, mungkin karena adanya pembatasan untuk mencegah penyebaran covid19, jadi saya singgah sholat bersama keluarga di Masjid Jami Nurul Yaqin lalle, letaknya di jalan poros trans Sulawesi, tak jauh dari Masjid Al Munawir Pinrang,"Tuturnya.

Sementara Ilham warga Paleteang juga terpaksa kembali dari Masjid Agung Al Munawir Pinrang dan melaksanakan sholat idul Adha di Masjid Jami Nurul Yaqin lalle,  dia menyebutkan tidak mendapatkan informasi terkait ditutupnya Masjid Agung Al Munawir Pinrang untuk pelaksanaan sholat idul Adha.

"Saya melaksanakan sholat idul Adha di Masjid Jami Nurul Yaqin lalle karena saya ke Masjid Agung Al Munawir Pinrang tertutup, mungkin pemerintah kabupaten Pinrang melakukan upaya mencegah penyebaran covid19, patut juga karena pemerintah saat ini berupaya dalam menanggulangi penyebaran covid19 yang makin meningkat, semoga wabah ini bisa cepat selesai,"tuturnya.

Sebelumnya, Bupati Pinrang A.Irwan Hamid memimpin langsung rapat koordinasi terkait pelaksanaan Takbiran dan Shalat Idul Adha dimasa tatanan normal baru tahun 2021.

Bupati Pinrang Irwan Hamid, mengingat kondisi penyebaran covid-19 saat ini yang masih menunjukkan peningkatan maka pada saat pelaksanaan shalat Idul Adha tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

selain itu, lanjut Bupati Irwan, pelaksanaan takbiran ditiadakan untuk mengurangi potensi kerumunan namun dapat dilakukan di masjid dan rumah masing - masing untuk tetap memeriahkan hari raya Idul Adha tahun ini.

"Seperti saat pelaksanaan Idul Fitri lalu, pelaksanaan shalat dapat dilakukan secara terbuka namun tidak terfokus pada satu masjid," ungkap Bupati Irwan.

Bupati Irwan juga meminta kepada para khatib saat membawakan khutbah untuk menghimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan demi kebaikan bersama.

"Kami minta kepada para ulama dan ustadz untuk terus berdoa agar kondisi seperti ini bisa cepat berlalu," pungkas Bupati Pinrang.(Har/rls)

REDAKSI SAHABAT NEWS NET MENGUCAPKAN SELAMAT HARI RAYA IDUL ADHA 1442H. "Mohon Maaf Lahir Dan Batin"




Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "PINRANG; Masjid Agung Al Munawir Tutup, Warga Padati Sholat Idul Adha Diruas Jalan Poros Trans Sulawesi"

Posting Komentar