BREAKING NEWS

Loading...

Puncak HKG PKK Ke - 49, Bupati Apresiasi Peran TP PKK Pinrang Berbagai Gerakan

Puncak HKG PKK Ke - 49, Bupati Apresiasi Peran TP PKK Pinrang Berbagai Gerakan


PINRANG,--Bupati Pinrang Irwan Hamid selaku Ketua Dewan Pembina TP PKK Pinrang menghadiri puncak peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Ke - 49 tingkat Kabupaten Pinrang, Kamis (29/7/2021) di Aula Kantor Bupati Pinrang. Turut hadir Wakil Bupati Pinrang Alimin.

Kegiatan yang menerapkan protokol kesehatan Covid-19 ini dihadiri unsur Forkopimda Pinrang, Ketua TP PKK Pinrang Andi Sri Widiyati Irwan, Wakil Ketua TP PKK Pinrang Rahmawati Alimin beserta pengurus TP PKK Pinrang. Puncak peringatan HKG PKK ini juga dihadiri Ketua organisasi kewanitaan se Kabupaten Pinrang, para Pimpinan OPD, Camat, Pengurus TP PKK seluruh kecamatan dan para Lurah dan Kades se Kabupaten Pinrang.

Bupati Pinrang dalam sambutannya berharap gerakan PKK mampu mengambil bagian dalam mensejahterakan keluarga di Pinrang dengan berbagai program yang dilaksanakan. Dalam suasana pandemi sekarang ini, Bupati bersyukur program TP PKK Kabupaten Pinrang masih dapat berjalan walaupun dengan beberapa pembatasan. 

Menurut Bupati, gerakan PKK Pinrang mempunyai kontribusi besar dalam menekan angka Covid-19 di Kabupaten Pinrang. Untuk memaksimalkan gerakan PKK, Bupati minta seluruh jajaran TP PKK Kabupaten Pinrang bersinergi hingga ke tingkat bawah dengan melakukan koordinasi yang kuat dengan Pemerintah setempat. 

"Saya yakin jika gerakan PKK dapat berjalan dengan baik di masa pandemi saat ini, TP PKK dapat lebih berkontribusi dalam menekan angka Covid-19 di Kabupaten Pinrang" kata Bupati.

Di waktu yang sama, Ketua TP PKK Pinrang Andi Sri Widiyati Irwan dalam sambutan seragam Ketua TP PKK Pusat Tri Tito Karnavian mengatakan Peringatan HKG PKK ke-49 merupakan momentum yang sangat mendasar serta memiliki makna yang penting dan strategis dalam mengimplementasikan 10 program pokok PKK.

 “Peringatan ini memberikan penegasan bahwa gerakan PKK berawal dari dan oleh serta untuk masyarakat serta dilaksanakan oleh 10 komponen bangsa dalam kesatuan tujuan yaitu masyarakat yang berdaya dan sejahtera,” kata Andi Sri. 

 “Hendaknya para pengurus PKK mau dan mampu menjadi garda terdepan dalam aspek pendidikan, kesehatan, sosial kemasyarakatan, lingkungan hidup, dan aspek lainnya” lanjut Andi Sri.

Sementara itu, Ketua panitia dr. Dyah Puspita Dewi dalam laporannya menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan ini memasyarakatkan gerakan PKK di mana tujuan utama gerakan PKK adalah ikut serta dalam mensejahterakan masyarakat. De. Dyah Puspita Dewi menyampaikan ada beberapa rangkaian kegiatan HKG PKK tahun ini yakni Lomba administrasi PKK, lomba mars PKK, lomba senam wanua Penrang, lomba cipta menu non beras. dr. Dyah Puspita Dewi juga tak lupa mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Bupati Pinrang dan Wakil Bupati Pinrang beserta ibu yang telah memberikan motivasi sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan baik.

Dalam kesempatan itu juga dilakukan penandatanganan nota kesepahaman antara TP PKK Kabupaten Pinrang dengan Organisasi Perangkat Daerah lingkup Pemkab Pinrang. Bupati juga berkesempatan menyerahkan hadiah dari perlombaan - perlombaan pada rangkaian kegiatan HKG PKK tahun ini. 

Acara ditutup dengan melakukan pemotongan tumpeng oleh Ketua dan Wakil Ketua TP PKK Pinrang.(humas Pemkab Pinrang)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Puncak HKG PKK Ke - 49, Bupati Apresiasi Peran TP PKK Pinrang Berbagai Gerakan"

Posting Komentar