BREAKING NEWS

Loading...

Selamat, Inovasi Jabat Erat Pemkab Pinrang Masuk Top KIPP 2021

 

Selamat, Inovasi Jabat Erat Pemkab Pinrang Masuk Top KIPP 2021

PINRANG,--Inovasi Jabat Erat masuk Top 99 untuk menuju Top 45 KIPP 2021 klaster kabupaten. Setelah sebelumnya masuk sebagai finalis Top 99 Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) yang dilaksanakan oleh Kemenpan-RB RI.Kamis (29/7/2021).

Inovasi Kerjasama Pembinaan dan Bantuan Ekonomi Berkelanjutan (Jabat Erat) milik Dinas PMPTSP Kabupaten Pinrang akhirnya masuk Top Pelayanan Publik Terpuji KIPP 2021, Klaster Kabupaten.

Hasil finalis Top 99 Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) Disampaikan langsung oleh Ketua Tim Evaluasi KIPP 2021, Prof Dr I.B Wyasa Putra secara live virtual live di melalui sosial Kementerian PANRB.

Sebelumnya Inovasi Jabat Erat ini bahkan sempat mendapat pujian dari Panelis Independen KIPP saat dilakukan proses wawancara secara virtual bersama Pemerintah Kabupaten Pinrang juga daerah lain yang masuk Top 99 untuk menuju Top 45 KIPP 2021.

Sebelumnya Kepala Dinas PMPTSP Kabupaten Pinrang Hj. A.Mirani, AP.M.Si mengatakan Sebagai rangkaian proses penilaian pada Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) di Lingkungan Kementerian/Lembaga, Pemerintah Daerah, BUMN/BUMD Tahun 2021, telah dilaksanakan verifikasi dan observasi lapangan secara Virtual terhadap Inovasi Dinas PMPTSP Kab. Pinrang  oleh Tim Panel Independen (TPI) pada hari Kamis 22 Juli 2021.

TPI telah memilih 23 inovasi untuk dilakukan verifikasi dan observasi pendalaman dengan melihat spot-spot kegiatan dan sebagai pembuktian dampak inovasi di lapangan.

Untuk inovasi JABAT ERAT dipilih 4 spot verifikasi yaitu spot pertama di Dinas Kominfo dan Sandi sebagai spot utama yang dihadiri oleh Inovator, Pimpinan Bank Sulselbar Cabang Pinrang, Kepala Desa Padakkalawa, Tim Teknis OPD dan Admin Inovasi dari Bagian Ortala Setda.

Spot kedua berada di lokasi penerima manfaat yaitu Toko Donat Lylo, Spot ketiga berada di Alfamart Jend. Sudirman sebagai stakeholder pemasaran produk UMKM, dan spot keempat berada di rumah produksi Kemiri Sultan.

"Alhamdulillah, bersyukur Inovasi Kerjasama Pembinaan dan Bantuan Ekonomi Berkelanjutan (Jabat Erat) Dinas PMPTSP Kabupaten Pinrang akhirnya masuk Top Pelayanan Publik Terpuji KIPP 2021, Klaster Kabupaten. Semoga bermanfaat kepada masyarakat tentunya juga tim yang terlibat dalam peranan pembangunan berbagai inovasi yang di buat Pemkab Pinrang,"pungkas.(rls/har)


#KIPP2021

#JabatEratPinrang

#dpmptsp_pinrang

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Selamat, Inovasi Jabat Erat Pemkab Pinrang Masuk Top KIPP 2021"

Posting Komentar