BREAKING NEWS

Loading...

10 Tahun Menderita Sakit gondok, Suha Warga Pinrang Dapat Santunan Dari RMS Dan Nasdem Pinrang


10 Tahun Menderita Sakit gondok, Suha Warga Pinrang Dapat Santunan Dari RMS Dan Nasdem Pinrang

PINRANG,--Mendegarkan kabar nasib malang yang menimpa seorang ibu rumah tangga di Kabupaten Pinrang, Sulsel, Suha (44) yang hidup sendiri dan 10 tahun menderita sakit gondok tanpa bantuan pemerintah.

Anggota DPR RI Rusdi Masse (RMS) langsung memerintahkan DPD NasDem Pinrang datang melihat langsung kondisi warga Boki, Kelurahan Pammase, Kecamatan Tiroang, Kabupaten Pinrang.

Ketua DPW NasDem Sulsel Rusdi Masse (RMS) yang mendapat kabar penderitaan Suha langsung memberikan santunan.

Suha mengenakan kaos berwarna merah muda (pink) terlihat lagi baring di balai-balai yang berada di kolom rumahnya saat Ketua DPD NasDem Pinrang Faisal Tahir dan pengurusnya, Amrullah Opes datang, pada Senin (2/8/2021).

Abba, sapaan dekat Ketua NasDem Pinrang itu diawal-awal menjelaskan maksud kedatangannya. Ia menerankan, bila kehadirannya usai dapat perintah langsung dari Rusdi Masse.

Sementara, Suha terlihat begitu senang mendapat kabar bila akan diberi bantuan. Ia juga sangat semangat menjelaskan kondisinya.

Diungkapkan, selain sakit gondok. Dua sampai tiga bulan terakhir, muncul benjolan dibawah masing-masing telinganya. Dan itu yang sangat sakit.

“Ini dapat kabar langsung dari Kakak Ketua RMS (Rusdi Masse), sehingga kami dan beberapa anggota NasDem di Pinrang mengecek langsung,” kata Abba kepada Awak Media. Rabu (4/08)

Warga tersebut, kata Abba, mengakui bila selama ini sama sekali tak pernah berobat. Ia hanya pasrah dengan kondisinya tersebut.

Ditambah lagi, dengan kondisi pandemi Covid-19 sekarang ini, ibu rumah tangga yang dulunya bekerja sebagai pembuat sapu lidi itu, ia tak mau masuk rumah sakit.

“Namun setelah kami jelaskan dan beri pertimbangan banyak hal, ia akhirnya mau. Kami akan bawa dulu ke puskesmas setempat lalu hasil dari situ akan dirujuk ke rumah sakit,” tambah Abba.

Ditambahkan, Kader NasDem Pinrang lainnya, Amrullah Opes, selain biaya berobat yang diberikan, pihaknya akan membawakan sembako. “Semoga bantuan ini bisa sedikit meringankan. Selain bantuan pengobatan, ada sembako yang akan kami kirim juga ke sini,” tutupnya.(rls/ops)

Simak berikut video berita SNN.






Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "10 Tahun Menderita Sakit gondok, Suha Warga Pinrang Dapat Santunan Dari RMS Dan Nasdem Pinrang"

Posting Komentar