BREAKING NEWS

Loading...

Abdul Haris; Bersama Kita Kuat, Bersatu Kita Bangkit

 

Penulis : Abdul Haris

Jabatan : Ketua Forum Jurnalis Muda Lasinrang (FJML)

Judul ; Bersama Kita Kuat, Bersatu Kita Bangkit


Memaknai kata Bersama kita kuat, bersatu kita Bangkit perlu sebuah pemaknaan dan pendalaman dari dinamika kehidupan baik melihat sisi kehidupan sekeliling kita Maupun pribadi, sebagai bahan yang menemukan eksistensi Manusia menjalani kehidupan sehari-hari sebagai mahluk sosial.

Tak ada manusia di dunia ini ingin hidup penuh dengan kesenjangan sosial. Namun, tiap insan manusia memiliki karakter tertentu untuk menjawab persoalan-persoalan kehidupannya. bagaimana melalui dinamika kehidupan yang penuh tantangan dengan mengikuti alur peradaban perubahan Pola hidup manusia yang serba praktis serta daya sains yang begitu cepat bahkan menghadapi pola kehidupan yang berbeda.

Menghadapi hal tersebut perlu ada penguatan dan komitmen mengikuti normal normal sosial kemasyarakatan yang mampu memberikan kontribusi dan solusi untuk mengatasi problematika ditengah masyarakat. 

Semenjak dua tahun terakhir ini Munculnya Covid-19 di Indonesia membuat Pemerintah menerapkan berbagai kebijakan Salah satunya PSBB (Pembatasan Sosial Berskala besar) untuk mencegah penyebaran corona.

Pandemic Inilah awal berbagai sisi kehidupan masyarakat khususnya di Indonesia merosotnya suatu kehidupan yang kita alami sekarang ini. Dampak Pandemic yang berlangsung di awal 2019 berimbas dan memunculkan beragam persoalan di tengah masyarakat Mulai turun secara drastis ekonomi masyarakat dan sisi kehidupan masyarakat sangat penuh keterbatasan dan ikut terpuruk, Aku percaya tidak ada yang ingin merasakan terpuruk. 

Dengan diterapkannya berbagai aturan pembatasan banyak usaha kecil hingga perusahaan ternama gulung tikar dan mem-PHK karyawannya tentunya ini menjadi salah satu problem sosial di tengah Pandemic, dan masyarakat tentunya ingin adanya kehadiran pemerintah memberikan solusi yang komplit tanpa ada yang dirugikan. 

Bukti, Semenjak Pandemic banyak masyarakat memiliki sejumlah utang yang nilainya cukup banyak untuk memenuhi kebutuhan kehidupan sehari-hari, berarah dari hal itu bermunculan pinjaman serba online bahkan diantara masyarakat kita menjual tanah di luar harga semestinya. 

Jika melihat keadaan ini saatnya kita sebagai anak bangsa Saatnya kita mulai Bangkit dari Keterpurukan, bukan hanya pemerintah memberikan solusi dalam penanganan ditengah Pandemic.

Namun disinilah peran generasi melakukan gerakan perubahan, baik peran serta dalam membantu ekonomi kemasyarakatan secara merata dan melakukan pola gerakan sosial.

Peran serta generasi saat ini bagaimana membangkitkan gairah semangat masyarakat ditengah Pandemic adalah Kalaborasi melibatkan seluruh elemen dengan beragam program kolaborasi komunitas, agama, kolaborasi jaringan, kolaborasi elemen masyarakat yang Mampu mendorong kebangkitan dengan dukungan teknologi informasi yang tersedia, adanya persamaan kepentingan dari pihak yang terlibat.

Bersama kita kuat, bersatu kita Bangkit menjadi sesuatu yang harus dilakukan dan jangan sampai kita berlarut dalam keterpurukan dalam waktu yang panjang ditengah Pandemic. 

Sebagai anak bangsa kita harus bangkit  kita harus kuat bersama, bersatu untuk Bangkit dari keterpurukan konsisten komitmen dan kompak adalah jalur terbaru sebagai modal Bersama kita kuat, bersatu kita Bangkit. 


Penulis : Abdul Haris

Jabatan : Ketua Forum Jurnalis Muda Lasinrang (FJML)



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Abdul Haris; Bersama Kita Kuat, Bersatu Kita Bangkit"

Posting Komentar