BREAKING NEWS

Loading...

Andi Azizah Irma Legislator Sulsel Gelar Sosper "Ajak UMKM Lebih kreatif Dan Berusaha Bangkit Ditengah Pandemic"

 

Andi Azizah Irma Legislator Sulsel Gelar Sosper "Ajak UMKM Lebih kreatif Dan Berusaha Bangkit Ditengah Pandemic"


PINRANG,--Andi Azizah Irma Wahyudiyati Irwan, S.Ap. M.Si yang biasa disapa Andi Irma gelar Sosper (Sosialisasi Peraturan) Perda Nomor 17 Tahun 2019 tentang Pemberdayaan Koperasi dan Usaha Kecil di Kelurahan Laleng bata Kec. Paleteang Kabupaten Pinrang, Minggu (22/8/2021).

Hadir dalam kegiatan sosper Moh. Zainal Hafied Kepala Dinas Koperasi Dan UMKM Pinrang, Ketua Komisi C DPRD Pinrang Syahrul Sarman, Lurah Laleng Bata, Kabid Pemberdayaan Diskop & UMKM serta dihadiri sekitar  ratusan peserta dari perwakilan Pelaku usaha UMKM dan masyarakat paleteang.

Kegiatan berlangsung dengan penerapan protokol kesehatan dan berjalan dengan baik dan lancar.

Kegiatan berlangsung dipandu dan diarahkan oleh Akhmad Latta selaku moderator, selanjutnya kegiatan diawali dengan sambutan oleh Lurah Laleng Bata dan Kadis Koperasi dan UMKM Pinrang yang menyambut positif atas terselenggaranya kegiatan Sosper oleh anggota Komisi B DPRD Sulsel di Kabupaten Pinrang.

Dalam pemaparannya Andi Irma menyampaikan bahwa Sosper dilaksanakan saat ini berbasis pada bidang masing-masing komisi, oleh karenanya selaku anggota di komisi B DPRD Prov sulsel yang membidangi ekonomi yang salah satunya Koperasi dan UMKM, sehingga sosper yang dilaksanakan saat ini sebagai bagian dari tupoksi anggota DPRD terkait sosialisasi Perda Nomor 7 tahun 2019 tentang pemberdayaan koperasi Dan usaha kecil, papar Andi Irma.

Lanjut Andi Irma menyampaikankan, bahwa harapannya dalam kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan saat ini lebih difokuskan diskusinya untuk membahas hal hal teknis terkait kebutuhan apa yang perlu dikuatkan dan dilakukan untuk membangun koperasi dan usaha kecil di Kabupaten Pinrang, berhubung Kadis Koperasi Dan UMKM bapak Zainal Hafid hadir ditengah tengah kita, tutur Andi Irma.

Sambung Andi Irma menegaskan bahwa dirinya akan terus perjuangankan hal hal yang dianggap perlu untuk membuka akses seluas luasnya terhadap penguatan sektor pemberdayaan usaha mikro yang sedang mencoba bangkit dari keterpurukan ekonomi ditengah badai pandemi yang sedang melanda negeri ini.

” Saat ini kita harus bekerja secara lebih extra dan lebih kreatif lagi untuk berusaha bangkit dalam mengembangkan potensi yang ada, tentu sebagai anggota DPRD Provinsi Sulsel, kita akan terus mendorong stakeholder pemerintahan baik di Provinsi maupun pemerintah Kabupaten untuk bisa menfasilitasi kebutuhan koperasi dan UMKM baik dari segi pelayanan perizinan maupun akses kepada pihak perbankan, tegasnya,(rls/rmd)

Simak berikut video berita SNN.







Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Andi Azizah Irma Legislator Sulsel Gelar Sosper "Ajak UMKM Lebih kreatif Dan Berusaha Bangkit Ditengah Pandemic""

Posting Komentar