BREAKING NEWS

Loading...

Anggota PPI Pinrang Tahun 2021 Resmi Dikukuhkan

 

Upacara pengukuhan anggota organisasi Purna Paskibraka Indonesia Kab. Pinrang tahun 2021 di pantai salopi kecamatan Lembang kabupaten Pinrang Sulawesi Selatan.


Anggota PPI Pinrang Tahun 2021 Resmi Dikukuhkan

PINRANG,--Sejumlah Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang sukses menjalankan tugas pada peringatan HUT RI ke-76 dan resmi dikukuhkan sebagai anggota pengurus Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kab. Pinrang

Anggota pengurus Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kab. Pinrang yang dikukuhkan itu berlangsung di pantai salopi kecamatan Lembang kabupaten Pinrang Sulawesi Selatan, dihadiri langsung Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga A.Suyuti Fachrul. Ahad (22/08/2021)

Pengurus Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kabupaten Pinrang mengukuhkan anggotanya secara resmi untuk menjadi pengurus organisasi yang menjadi wadah para purna pasukan pengibar bendera ini.

H. Fathul Akbar, SH ketua umum Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kab. Pinrang periode 2021-2026. Mengatakan Mengungkapkan terimakasih kepada pengurus PPI Kabupaten Pinrang atas terselenggaranya kegiatan pengukuhan dan beberapa kegiatan yang digelar PPI Kabupaten Pinrang.

"Selain melakukan pengukuhan kepada anggota organisasi Purna Paskibraka Indonesia Kab. Pinrang tahun 2021  beberapa kegiatan kami gelar diantaranya Malam keakraban, paginya aksi bersih-bersih pantai (peduli lingkungan), dan pengukuhan sebagai PPI oleh ketua PPI kab. Pinrang dan sebagai pembina upacara adalah pembina PPI Kab. Pinrang Kadis Pariwisata Pemuda Olahraga Kab. Pinrang,"jelasnya.

Wadah ini menjadi tempat untuk menjalin komunikasi dan silaturahmi antara sesama alumni baik yang senior maupun junior, dan ini juga sekaligus menjadi tempat untuk melakukan pembinaan terhadap para junior yang akan melaksanakan tugas sebagai anggota Paskibra pada tanggal 17 Agustus setiap tahunnya pada perayaan hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

Lanjutnya, "Melalui kegiatan ini Berbagi pengalaman dalam melaksanakan tugas Paskibra dan Para Senior di dalam PPI juga bisa menjadi tempat untuk berkomunikasi  terjalin hubungan yang baik untuk mempererat tali persaudaraan sesama alumni,"jelasnya

Sebelumnya Bupati Pinrang Irwan Hamid pada saat pelantikan PPI Kabupaten Pinrang berharap para pengurus ini menjalankan tugas dengan baik mengingat organisasi ini adalah sebuah organisasi yang mempunyai banyak anggota.

Lebih lanjut Bupati Irwan mengungkapkan, sebagai purna pasukan pengibar bendera yang telah digembleng oleh TNI Polri, sudah selayaknya para Purna Paskibraka menjadi teladan di masyarakat.

Selain itu, lanjutnya, para pengurus diharapkan mampu menyatukan para purna paskibraka di Kabupaten Pinrang dan memberikan manfaat di tengah masyarakat.(Har/rls)

Simak berikut video berita SNN.





Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Anggota PPI Pinrang Tahun 2021 Resmi Dikukuhkan"

Posting Komentar