-->

Notification

×

Indeks Berita

HUT RI ke 76, Gapura SMAN 3 Pinrang, Terbaik

Jumat, 20 Agustus 2021 | Agustus 20, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-08-20T03:55:39Z

 



HUT RI ke 76, Gapura SMAN 3 Pinrang, Terbaik 

PINRANG,--Gapura SMA Negeri 3 Pinrang meraih posisi teratas,pada penilaian lomba dalam rangka memperingati HUT RI ke 76 di Kecamatan Mattiro Sompe.Selain Lomba Gapura, juga digelar lomba lagu lagu perjuangan yang diikuti para pejabat Kecamatan, Lurah/kepala desa,Kepala Kantor, dan Kepala Sekolah 16 Agustus lalu. 

Camat Mattiro Sompe, H.Bakhtiar mengatakan,kegiatan untuk memeriahkan HUT Proklamasi ke 76 tidak semeriah perayaan perayaan sebelumnya, karena   masih dalam  kondisi pandemi covid19 " Kegiatan perayaan dengan sangat terpaksa kami batasi " kata dia, di Mattiro Sompe Kamis 19 Agustus 2021.

Lomba yang digelar ditingkat Kecamatan Mattiro Sompe kata dia , adalah lomba menyanyikan lagu lagu perjuangan,untuk mengenang dan meneladani jiwa kejuangan para patriotisme bangsa, yang gugur dalam merebut dan mempertahankan Kemerdekaan "Lomba yang diadakan, adalah kegiatan yang sebisa mungkin tidak menimbulkan kerumunan " 

Lomba lain yang digelar lanjut dia, adalah lomba desain gapura untuk kantor dan sekolah yang ada di wilayah kecamatan Mattiro Sompe " Namun sebelumnya. Kecamatan Mattiro Sompe mengikuti Kegiatan Lomba secara Virtual yang dilaksanakan di tingkat Kabupaten ".

Tampil sebagai Juara dalam Lomba itu, masing masing  diraih oleh SMA 3 Negeri Pinrang, sebagai juara l Lomba Penilaian Gapura, dan berturut turut diraih oleh Gapura Kantor KUA Kecamatan Mattiro Sompe, Kantor Desa Patobong, Kantor Kelurahan Pallameang, SMPN 1 Mattiro Sompe,  SDN  Langga, serta juara favorit  Kantor Polsek dan koramil   Mattiro Sompe.

Sementara, Juara Lomba Lagu lagu perjuangan, Juara l diraih  oleh Korwil , Juara II, Kepala Puskesmas Patobong, Juara 3 , Sekertaris Camat, Juara  Harapan  diraih oleh Lurah Langga, serta salah seorang kepala TK Sebagai   juara favorit. 

Kepala SMA Negeri 3 Pinrang Abdul Wahid Nara , mengapresiasi keterlibatan sekolah dalam lomba gapura yang diadakan oleh Pemerintah Kecamatan " Hal seperti Ini , perlu dikembangkan  dimasa yang akan datang  ".

Sehingga kata dia, gapura gapura yang ada di sekolah dan kantor kantor,ditata sedemikian rupa, agar mengandung nilai nilai juang, untuk mengenang perjuangan para pahlawan ,sekaligus memotivasi generasi bangsa, untuk menanamkan nilai nilai nasionalisme " Karena hal itu, Gapura di sekolah Kami, langsung di tata, agar mengandung nilai nilai yang dapat menjadi teladan, bagi generasi muda ".(rls/whd)

Simak berikut video berita SNN.







Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update