BREAKING NEWS

Loading...

Kerukunan Mahasiswa Pinrang UNM Gelar Abdi Bina Desa Di desa Bakaru

 



Kerukunan Mahasiswa Pinrang UNM Gelar Abdi Bina Desa Di desa Bakaru 

PINRANG,--Kerukunan Mahasiswa Pinrang Universitas Negeri Makassar (KMP UNM) menggelar kegiatan Abdi Bina Desa di desa Bakaru pada Minggu, 01 Agustus 2021 - 11 Agustus 2021 sebagai bentuk pengimplementasian Tri Dharma Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yaitu "Pengabdian" kepada masyarakat.

Kegiatan tersebut merupakan wujud pengabdian KMP UNM kepada bumi Lasinrang. Adapun tema yang di angkat pada kegiatan tersebut yaitu "Mengabdi dengan aksi, Membina dengan ilmu, Berdedikasi untuk bumi Lasinrang".

Adapun item kegiatan yang ditawarkan yaitu pembuatan Green House, eksplor wisata air terjun, pembuatan spot foto, pendampingan belajar untuk siswa siswi SD dan SMP, budidaya jamur tiram dan pelatihan seni.

Presiden Kerukunan Mahasiswa Pinrang (KMP UNM) Periode 2020-2021 Muh Nizam mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menyalurkan pengetahuan yang telah didapatkan di lingkungan kampus.

"Kegiatan ini dilaksanakan guna untuk menyalurkan pengetahuan yang telah teman-teman dapatkan di lingkup kampus sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat pinrang". (Minggu, 01 agustus 2021)

Hadirnya KMP UNM di desa bakaru sangat di support oleh seluruh lapisan masyarakat Bakaru mengingat kegiatan ini sangat mereka butuhkan karena dapat memberi masukan maupun pengetahuan baru yang dapat mereka aplikasikan. 

Kepala desa Bakaru, bapak Alimuddin sangat menginginkan kontribusi yang ril dari seluruh item kegiatan yang ditawarkan oleh KMP UNM.

"Kami sangat mengharapkan kontribusi yang ril dari adek-adek Mahasiswa KMP UNM untuk memberikan perubahan kepada desa Bakaru". (Minggu, 01 Agustus 2021)

Kegiatan Abdi Bina Desa KMP UNM resmi dibuka oleh kepala desa Bakaru pada pukul 17.09 di kantor desa Bakaru.(rls)

Simak berikut video berita SNN.






Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kerukunan Mahasiswa Pinrang UNM Gelar Abdi Bina Desa Di desa Bakaru "

Posting Komentar