BREAKING NEWS

Loading...

Kolaborasi Penggiat Seni, Pinrang Art Space Gelar kegiatan Pentas Seni Kreasi

 

Kolaborasi Penggiat Seni, Pinrang Art Space Gelar kegiatan Pentas Seni Kreasi

PINRANG,--Pinrang Art Space menggelar kegiatan Pentas Seni Kreasi dengan mengangkat tema harmoni senyap diantara sayap, yang dimulai tanggal 25-27 Agustus 2021 berlangsung di Warkop D,gode jalan Bintang kecamatan Watang Sawitto kabupaten Pinrang.

Acara pentas seni diisi dengan penampilan berbagai pergelaran tari kreasi yang dibawakan oleh Sanggar tari Sasebo dan Seni lukis hingga pementasan karya puis, musik dan yang dibawakan oleh beberapa tamu undangan dari beberapa komunitas seni yang ada di kabupaten Pinrang.

Di helat tersebut terdapat juga prosesi melukis dengan tema kemerdekaan dan penampilan karya seni Pancasila serta suguhan makanan minuman khas Cafe D,Gode kabupaten Pinrang.


A.Ancu pencetus Komunitas Pinrang Art Space dengan menggelar kegiatan Pentas Seni Kreasi menjelaskan Pentas Seni Kreasi Kabupaten Pinrang menjadi momentum dalam mengembangkan dan melestarikan kebudayaan yang ada di kabupaten Pinrang.

"Kegiatan ini  diselenggarakan dengan konsep gerakan bersama yang melibatkan semua unsur terkait, penggiat seni yang ada di kabupaten Pinrang, Acara seperti ini selain dapat menghibur masyarakat tentunya juga jadi upaya dalam melestarikan warisan adat dan budaya Kabupaten Pinrang, sehingga mengunggah semangat para pemuda untuk mencintai budaya sendiri, diantara kegiatan tersebut pementasan tari, puisi berantai, live painting, Serta music," ucapnya.

Ia menyampaikan melalui pentas seni kreasi ini mengajak pemerintah serta seluruh lapisan masyarakat untuk menjadikan budaya sebagai marwah dari setiap perilaku kehidupan, khususnya bagi masyarakat Kabupaten Pinrang kapan dan di manapun berada.

"Pentas seni kreasi ini diharapkan bukan hanya sebuah kebanggaan bagi kita semua namun juga sebagai aktualisasi adat budaya di kabupaten Pinrang yang melambangkan Kabupaten Pinrang sebagai tempat yang berbudaya, nyaman, indah, bersahabat bagi semua orang,” tuturnya.

Kepala Dinas Pariwisata dan pemuda olahraga kabupaten A.Suyuti yang turut hadir dalam acara tersebut mengatakan kegiatan pentas kreasi seni momentum awal yang baik untuk memperkenalkan budaya dan juga sebagai ajang promosi menarik orang untuk datang berkunjung ke Kabupaten Pinrang.

Kabupaten Pinrang menjadi yang paling banyak spot pariwisatanya. Untuk itu diharapkan Semua pihak penggiat seni dan komunitas lainnya dapat berkolaborasi agar pariwisata bisa lebih berkembang.

“Kita dari pemerintah kabupaten Pinrang siap mendukung segala bentuk pengembangan wisata sesuai dengan regulasi yang ada sehingga kemajuan pariwisata Kabupaten Pinrang dapat terwujud sebagaimana yang diharapkan bersama, yang nantinya bermuara pada kesejahteraan masyarakat kabupaten Pinrang sendiri," pungkasnya.(Har/rls)

Simak berikut video berita SNN.








Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kolaborasi Penggiat Seni, Pinrang Art Space Gelar kegiatan Pentas Seni Kreasi"

Posting Komentar