-->

Notification

×

Indeks Berita

Peduli Warga Berdampak Pandemic, KSP Sahabat Mitra Sejati Bagikan Sembako di 17 Titik Di Indonesia

Kamis, 12 Agustus 2021 | Agustus 12, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-08-12T12:46:38Z

 Peduli Warga Berdampak Pandemic, KSP Sahabat Mitra Sejati Bagikan Sembako di 17 Titik Di Indonesia


Ket gambar : Penyerahan Sembako ke Polres Pinrang yang diterima Wakapolres, Bpk. Kompol H. Muhabar, S.Ag.


Ket gambar : Penyerahan Sembako ke Dinas Koperasi & UKM Kab. Pinrang yg diterima langsung oleh Kepala Dinas Moh. Zainal Hafid, MM.

PINRANG, -- Sebagai Bentuk kepedulian Masyarakat di tengah situasi pandemi Covid-19, KSP Sahabat Mitra Sejati bersama mitra bisnisnya Bank Sahabat Sampoerna (Bank Sampoerna), melakukan aksi kemanusiaan dengan bersinergi bersama Dinas Koperasi dan Kepolisian Daerah setempat.

Informasi yang dihimpun, Aksi kepedulian tersebut berupa pembagian masing-masing 300 paket sembako ke 17 cabang KSP Sahabat Mitra Sejati dan 17 cabang Bank Sampoerna di seluruh Indonesia.

Gerakan yang dinamakan Peduli Komunitas ini dilakukan secara bertahap, dimana tahap pertama dilakukan pada Agustus 2021 dengan total bantuan mencapai 10.000 paket sembako.

Tahap ke-2 akan dilaksanakan pada pertengahan September 2021 dengan membagikan tambahan 10.000 paket sembako.

Pada tahap pertama ini, KSP Sahabat Mitra Sejati Cabang Wonomulyo melaksanakan kegiatan ini di Kantor Polsek Wonomulyo, Kantor Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM Polewali Mandar, Kantor Polres Pinrang dan Kantor Dinas Koperasi & UKM Pinrang, Kamis(12/8/2021).

Damianus Damba Tulak Siman selaku Area Manager Pare-Pare, KSP Sahabat Mitra Sejati menyampaikan bahwa gerakan ini merupakan inisiatif atas keprihatinan terkait kondisi merebaknya wabah Covid-19 di seluruh Indonesia. Penerima bantuan difokuskan kepada masyarakat yang terdampak pandemi baik secara finansial, seperti pekerja harian lepas dan masyarakat kurang mampu di lingkungan kantor KSP Sahabat Mitra Sejati dan Bank Sampoerna.

“Inisiatif ini kami lakukan dengan memberikan sebanyak 300 paket sembako hari ini di wilayah Wonomulyo & Pinrang,” katanya.

Selain itu kegiatan ini dilakukan secara serentak di 17 cabang KSP Sahabat Mitra Sejati dan 17 cabang Bank Sampoerna yang tersebar di seluruh Indonesia. 17 cabang KSP Sahabat Mitra Sejati tersebut antara lain Pare-Pare, Maros, Masamba, Palu, Rantepao, Sintang, Sungguminasa, Timika, Wonomulyo, Astana Anyar, Bandar Jaya, Cibinong, Jelutung, Pamanukan, Plered, Senen, Solo, dan Yogyakarta.

“Mendukung pendistribusian sembako ini, Kami bekerja sama dengan Anggota dalam pengadaan paket sembako di masing-masing wilayah, sehingga pemberdayaan UMKM dapat dilakukan secara merata serta lebih banyak yang menerima manfaatnya. Selain Anggota, kami juga bersinergi dengan Dinas Koperasi dan Kepolisian dalam penyaluran ini,” ujar Damianus.

Menyinggung soal kinerja, KSP Sahabat Mitra Sejati sendiri per Desember 2020, mencatat total asset sebesar Rp3,4 triliun dan jumlah pinjaman yang disalurkan ke Anggota sebesar Rp2,7 triliun. Selain itu, jumlah simpanan Anggota yang dihimpun mencapai hampir Rp3 triliun.

KSP Sahabat Mitra Sejati juga merupakan salah satu koperasi yang sudah bertransformasi menuju digital melalui SOBATKU, simpanan online yang memberikan layanan modern kepada anggota dalam melakukan transaksi keuangan.  Seperti yang telah diketahui, SOBATKU merupakan salah satu produk simpanan andalan KSP Sahabat Mitra Sejati yang berbasis online.(har/rls)

Simak berikut videonya.



Penulis : Har
Editor : Redaksi.

Simak berikut video berita SNN.








Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update