BREAKING NEWS

Loading...

Pembuatan Green House Bakaru Abdi Bina Desa KMP UNM Diapresiasi Pemkab Pinrang

 



Pembuatan Green House Bakaru Abdi Bina Desa KMP UNM Diapresiasi Pemkab Pinrang

PINRANG,--Kunjungan Dinas Pertanian dan Hortikultura Kab Pinrang di lokasi Abdi Bina Desa Kerukunan Mahasiswa Pinrang Universitas Negeri Makassar(KMP UNM) pada Kamis, 05 Agustus 2021.

Kunjungan tersebut banyak membahas mengenai item kegiatan Abdi Bina Desa KMP UNM terutama item kegiatan pembuatan Green House, pembibitan tanaman dan budidaya jamur tiram.

Bapak Rapi Kebo, SP Kepala Bidan Hortikultura Dinas Pertanian dan Hortikultura Kab Pinrang memberi dukungan terhadap kegiatan yang dilaksanakan oleh KMP UNM.

"Kami sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh KMP UNM karena dapat memberikan banyak manfaat kepada masyarakat Kab Pinrang terutama masyarakat desa Bakaru". (Kamis, 05 Agustus 2021)

Di samping itu kepala desa Bakaru bapak Alimuddin menyampaikan kepada rombongan dari Dinas Pertanian dan Hortikultura Kab Pinrang bahwa kegiatan yang dilakukan KMP UNM atas dasar kebutuhan dan permintaan warga desa Bakaru.

"Sebelum Mahasiswa datang untuk berkegiatan, mereka melakukan advokasi kepada masyarakat guna mengetahui apa-apa saja yang dibutuhkan masyarakat atau kegiatan yang dapat memberikan edukasi kepada masyarakat". (Kamis, 05 Agustus 2021)

Abdi Bina Desa KMP UNM sebagian besar kegiatan yang dilaksanakan mengarah kepada pertanian, mengingat mayoritas masyarakat Bakaru menggantungkan hidupnya dengan bertani.

Presiden Kerukunan Mahasiswa Pinrang Universitas Negeri Makassar(KMP UNM) periode 2020-2021 Muh Nizam sangat mengapresiasi atas kehadiran Dinas Pertanian dan Hortikultura Kab Pinrang.

"Kami sangat mengapresiasi atas kehadiran dari Dinas Pertanian ke lokasi Abdi Bina Desa KMP UNM karena dapat menambah semangat teman-teman untuk terus berkegiatan dan dukungan seperti ini sangat kami harapkan oleh Pemerintah Daerah. Di samping itu kehadiran dari Dinas Pertanian juga dapat memberikan angin segar untuk masyarakat Bakaru, mengingat mayoritas masyarakat Bakaru adalah petani".(Kamis, 05 Agustus 2021). (ara)

Penulis : Ara
Editor : Redaksi.

Simak berikut video berita SNN.






Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pembuatan Green House Bakaru Abdi Bina Desa KMP UNM Diapresiasi Pemkab Pinrang"

Posting Komentar