BREAKING NEWS

Loading...

Program Abdi Bina Desa KMP UNM Latih Masyarakat Bakaru Budidaya Jamur Tiram

ket Gambar : Kerukunan Mahasiswa Pinrang Universitas Negeri Makassar(KMP UNM) gelar Kegiatan "workshop budidaya jamur tiram"di desa Bakaru pada Rabu, 04 Agustus 2021


 PINRANG,--Kegiatan "workshop budidaya jamur tiram" yang diadakan oleh Kerukunan Mahasiswa Pinrang Universitas Negeri Makassar(KMP UNM) di desa Bakaru pada Rabu, 04 Agustus 2021 merupakan salah satu dari item kegiatan Abdi Bina Desa KMP UNM.

Kegiatan tersebut merupakan salah satu cara Mahasiswa KMP UNM untuk memberikan solusi terhadap sektor ekonomi masyarakat Bakaru. Workshop budidaya jamur tiram juga sangat diharapkan oleh warga terkhusus pemuda desa Bakaru karena melihat potensi ekonomi yang ditawarkan cukup menggiurkan.

Azrul Abdullah selaku moderator workshop mengatakan bahwa kegiatan ini dapat menambah wawasan dan peluang usaha bagi masyarakat Bakaru.

"Melihat antusias warga yang sangat luar biasa, saya selaku penanggung jawab penuh kegiatan ini merasa sangat senang dan bangga dikarenakan respon masyarakat yang terbuka serta penambahan wawasan yang dirasa dapat membuka peluang usaha yang memberi dampak perekonomian bagi mereka. (Rabu, 04 Agustus 2021)

Menurut pemateri kakanda Supriadi S.Pd, budidaya jamur tiram juga dapat memberikan keuntungan bagi pemasukan keluarga dan perawatannya juga sangat mudah.

"Jamur tiram dapat menambah pemasukan bagi tiap keluarga, mengingat jamur tiram dapat dipanen tiap hari dan perawatannya juga sangat mudah karena dapat dibudidayakan di rumah sendiri". (Rabu, 04 Agustus 2021)

Potensial jamur tiram di desa Bakaru sangat baik karena desa Bakaru merupakan daerah yang lembab dan jamur tiram sangat cocok berkembang di sana. (ara)

penulis :Ara

Editor : Redaksi

Simak berikut Video Berita SNN.






Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Program Abdi Bina Desa KMP UNM Latih Masyarakat Bakaru Budidaya Jamur Tiram"

Posting Komentar