BREAKING NEWS

Loading...

Puluhan Personel Batalyon B Pelopor Jaga Imun tubuh, ini Kata Danyon Brimob Parepare

 

Puluhan Personel Batalyon B Pelopor Jaga Imun tubuh, ini Kata Danyon Brimob Parepare 

PAREPARE,- Puluhan personil Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Sulawesi Selatan di jemur di lapangan Apel Mako Batalyon B Pelopor Parepare jalan Chalik Kelurahan Sumpang Minangae Kecamatan Bacukiki Barat Kota Parepare, Selasa (10/8/2020).

Hal itu dilakukan untuk mencegah keterjangkitan personel dari wabah virus Corona (Covid-19) dengan meningkatkan kekebalan dan kesehatan tubuh, dengan cara berjemur bersama yang dilaksanakan pada pukul 10 pagi selama 15 menit.

Berdasarkan himbauan dari para ahli bahwa sinar ultra violet yang dihasilkan sinar matahari mampu merangsang tubuh memproduksi vitamin D yang dibutuhkan dalam menjaga imunitas tubuh.

Tepat pukul 10 pagi, seluruh Perwira dan ratusan personel Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Sulawesi Selatan berjemur diri.

Komandan Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Sulawesi Selatan Kompol Sapari mengatakan, bahwa kita coba memanfaatkan panas matahari untuk berjemur. Berdasarkan penjelasan ahli kesehatan, bahwa berjemur pada pukul 10 pagi sangat baik untuk meningkatkan imunitas tubuh.

"Kebetulan pagi jelang siang ini cuaca matahari cukup baik dan panas, makanya langsung kita manfaatkan untuk berjemur," Ujarnya.

Sapari juga menjelaskan, bahwa Karena jika imunitas tubuh kita meningkat, Insyaallah kita akan terhindar dari virus, Selain mampu menangkal virus berjemur juga sangat baik untuk kesehatan lainnya. Sebab, proses penjemuran  yang dilakukan tersebut merangsang tubuh untuk mempoduksi vitamin D.

"Tidak hanya menjaga imunitas tubuh, vitamin D yang dihasilkan juga kabarnya dapat mencegah penyakit kanker. Jadi mari kita luangkan waktu sejenak untuk berjemur,” ajaknya.

Waktu berjemur yang dilakukan pun bervariasi, ada yang cuma hanya 15 menit, 20 menit dan juga 30 menit.

Selama proses berjemur berlangsung, baik perwira maupun personel Batalyon B Pelopor tetap menjaga jarak minimal satu meter.(rls/har)

Simak berikut video berita SNN.







Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Puluhan Personel Batalyon B Pelopor Jaga Imun tubuh, ini Kata Danyon Brimob Parepare"

Posting Komentar