-->

Notification

×

Indeks Berita

Angkat Tema Berbudaya, Pengurus Karang Taruna "Sulo Wanua" Desa Massulowalie Resmi Dilantik

Minggu, 12 September 2021 | September 12, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-09-12T06:53:04Z

 

Angkat Tema Berbudaya, Pengurus Karang Taruna "Sulo Wanua" Desa Massulowalie Resmi Dilantik

PINRANG,--Pelantikan Karang Taruna  sulo wanua desa massulowalie kecamatan Mattiro sompe kabupaten Pinrang Sulawesi Selatan masa bhakti  2021 – 2026 resmi dilantik, Minggu (12/09/2021) di aula kantor Desa massulowalie kecamatan Mattiro sompe. Prosesi pelantikan dipimpin langsung oleh kepala desa massulowalie Ir.Sudartono (Kepala Desa massulowalie) dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dimasa pandemi Covid-19.



Pelantikan itu mengambil Tema “Dengan semangat kesetiakawanan sosial kita gapai pemuda desa massulowalie yang hebat dan tangguh”, yang di hadiri langsung Ketua Karang Taruna kabupaten Pinrang A.Paweloi Nawir, (A.Ranu) dan Ketua karang taruna kecamatan Mattiro sompe Mardianto Serta beberapa tamu undangan dari tokoh masyarakat tokoh Agama dihadiri pula perwakilan Pengurus Sub Karang Taruna tingkat Dusun, Kepala Desa beserta Perangkat dan Ketua BPD beserta anggota.

Adapun Ketua Karang Taruna desa massulowalie yang dikukuhkan adalah saudara Chaeril Fitra S.Kep.Ns yang keseharianya juga bertugas sebagai jurnalis dan Penggiat sosial.

A.Paweloi Nawir Ketua Karang Taruna Kabupaten Pinrang  mengatakan mengapresiasi pelaksanaan Pelantikan Karang Taruna Sulo Wanua Desa massulowalie yang sangat berbeda penuh inspiratif berbudaya.

"Mengapresiasi pelaksanaan Pelantikan, dan selamat bekerja para pengurus baru karang taruna desa massulowalie berharap selalu Bersinergi dengan pemerintah setempat,Saya pertama kali menghadiri pelantikan karang taruna desa dengan konsep yang sangat membanggakan dengan menghadirkan alur kebudayaan mulai tarian hingga musik khas suku bugis,"jelasnya

Sementara Chaeril Karang Taruna  sulo wanua desa massulowalie kecamatan Mattiro sompe Mengungkapkan terimakasih kepada semua pihak atas support dan dukungannya terkait kesuksesan pelantikan ini.

"Alhamdulillah kami pengurus Karang Taruna  sulo wanua desa massulowalie kecamatan Mattiro sompe yang dilantik mengucapkan terimakasih kepada semua pihak atas berjalan kegiatan pelantikan ini, dan terimakasih atas amanah yang diberikan kepada kami, dan tentunya support dari ketua karang taruna kecamatan Mattiro sompe dan kepala desa massulowalie,"tuturnya.

Lanjut kata Chaeril“Kedepannya dengan harapan, pemuda pemudi serta pengurus Karang Taruna Desa massulowalie, bersama-sama untuk membangun kreatifitas,saling kerja sama, saling mensupport  dan berprestasi untuk kemajuan desa ,” ucapnya

Ia juga menyampaikan, untuk program secara garis besar untuk mengangkat dan penekanan pemberdayaan pemuda pemudi, dan juga menumbuhkan jiwa sosial yang tinggi, kretifitas dan berprestasi diseluruh elemen pemuda pemudi yang ada di desa massulowalie.

Selain itu, kepala desa massulowalie Ir.Sudartono juga berpesan Agar karang taruna desa massulowalie terus melakukan gerakan dan Program program dimasyarakat.

"Tentunya juga pemerintah desa selalu mensupport segala Bentuk Kegiatan Karang Taruna dalam pengembangan kepemudaan khususnya di desa massulowalie," pungkasnya.

Sebelumnya Acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Karang Taruna.pembacaan Doa Serta dilanjutkan Pembacaan Surat Keputusan Kepala Desa, pelantikan dan pengukuhan serta penandatanganan Berita Acara dan dan penyerahan SK secara simbolis kepada pengurus Karang Taruna (Sulo Wanua) Desa massulowalie. Serta penyerahan petaka bendera karang taruna oleh Ketua Karang Taruna kabupaten Pinrang A.Paweloi Nawir diserahkan ketua karang taruna desa massulowalie kecamatan Mattiro sompe. Kegiatan berlangsung dengan menerapkan protokoler kesehatan.(Har/rls).

Simak berikut videonya.



Simak berikut video berita SNN.









Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update