BREAKING NEWS

Loading...

Jelang Word Clenup Day, 200 Komunitas Di Pinrang Siap Berkolaborasi



Jelang Word Clenup Day, 200 Komunitas Di Pinrang Siap Berkolaborasi, pertemuan dan rapat persiapan bertempat di Taman firdaus Pinrang, Sabtu (11/09/2021)

PINRANG,--.Kurang lebih 200 Komunitas dan Organisasi di Pinrang turut serta dalam menyukseskan aksi Word Clenup Day 2021 Serentak 158 Negara.

Penggerak WCD Pinrang, Ali Topan juga selalu mentor WCD mengapresiasi dukungan dan support 200 komunitas yang ada di kabupaten Pinrang dalam gerak Aksi Bersih sedunia yang digelar tahunan ini.

"Kami bersatu untuk Lingkungan Selain melakukan aksi bersih-bersih, ribuan Muda-mudi dari berbagai komunitas dan organisasi di Kabupaten Pinrang berkolaborasi memperingati Hari Bersih Sedunia atau World Cleand Up Day (WCD) dengan berbagai agenda, seperti diskusi, talk show yang menghadirkan Leader WCD Indonesia dan beberapa narasumber secara daring dan luring nantinya,"kata Penggerak WCD Pinrang, Ali Topan juga selalu mentor WCD. Dikonfirmasi Sabtu (11/09/2021).

 Ali Topan menambahkan meski dikolaborasikan dengan berbagai organisasi maupun komunitas, tapi aksi itu merupakan gerakan nyata Pemuda Pinrang baru berapa hari.

"kami mengajak Alhamdulillah sudah banyak tergabung dalam aksi bersih-bersih ini karna masih pandemi kamu berharap teman-teman saat aksi atau pilah sampah dirumah tetap mematuhi perotokol kesehatan,"ujarnya.

Dalam kegiatan yang bertajuk “Bersatu Untuk Indonesia Bersih” para pejuang akan melakukan aksi bersih-bersih diberbagai titik baik darat hingga bersih-bersih pilah sampah dari rumah.

Sementara Leader WCD Pinrang, Muh. Syharul Rahmad Azis mengatakan Aksi kali ini, berbeda dengan tahun lalu, karena tahun ini diharapkan rekan pejuang pilah sampah dari rumah.

Selain itu juga dilakukan edukasi peserta pilah sampah sesuai jenisnya untuk didokumentasi jika ada bank sampah di sekitar lokasi sampah terpilah bisa di stor ditempat tersebut.

"Ternyata Pemuda Pinrang bersatu untuk aksi Word clenup day 2021 kami harapannya tidak seperti ini tapi antusias pemuda Pinrang untuk Pinrang"Ku Bersih,"pungkasnya.(Har/rls).


Simak berikut video berita SNN.









Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jelang Word Clenup Day, 200 Komunitas Di Pinrang Siap Berkolaborasi"

Posting Komentar