KNPI Pinrang Gelar Dialog Olahraga, Hasilnya : Koni Targetkan Pinrang Juara Lima Umum Porprov 2022.

PINRANG,--DPD II KNPI Pinrang melalui biro olahraganya melaksanakan Dialog Sektor olahraga Kabupaten Pinrang 2021 yang bertema “Porprov Sulsel 2022, Tim Pinrang Kejar Prestasi Atau Sekedar Berpartisipasi” yang berlangsung siang tadi, Senin 27 September 2021 di Ballroom of Lumbung Padi Resto & Longue.

Kegiatan dialog ini menghadirkan empat narasumber yang berasal dari berbagai unsur antara lain dari pemerintahan yang diwakili oleh Kadispaspor Kabupaten Pinrang, Bapak Andi Suyuti S.T, MS.i, kemudian perwakilan dari induk organisasi olahraga yaitu KONI diwakili langsung oleh ketuanya, Bapak I.r Johanes Sampebua, M.P., Perwakilan Pemuda diwakili Ketua KNPI Pinrang, Bung Haeruddin Tora serta dari unsur akademisi yaitu Bapak DR. Imam Suyudi, SP.d, MP,d.

Adapun audiens dialog juga datang dari berbagai latar belakang seperti pengurus Cabor, mantan atlet, praktisi dan pemerhati olahraga, ASN, ormas dan lain-lain.

Ketua Panitia dialog sekaligus Host, Sdr. Akbar Baharuddin menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan sebaagai stimulan agar sektor olahraga prestasi Pinrang kedepannya bias semakin maju.

“Dialog ini kami laksanakan sebagai stimulan agar kedepannya ada kemajuan prestasi olahraga Pinrang dengan mempertemukan semua pihak terkait atau stakeholder olahraga se Kabupaten Pinrang agar ada titik temu diantara mereka semua, bentuk dukungan kami untuk olahraga Pinrang yah salah satunya seperti ini yaitu memfasilitasi pertemuan”, Ungkapnya saat diwawancara.

Akbar juga menjelaskan bahwa KNPI Pinrang akan melaksanakan kejuaraan-kejuaraan olahraga selama tiga tahun kedepan.

Tiap tahun kami bakal buat kompetisi olahraga  cabor andalan Pinrang sebagai upaya support kami untuk olahraga”, tambahnya.

Dialog berlangsung secara dialogis dimana ada banyak tanggapan dari audiens khususnya dari pengurus cabor dan kalangan atlet terkait rencana strategis pengembangan olahraga prestasi di Kabupaten Pinrang. Menanggapi hal tersebut, Ketua KONI Pinrang menjelaskan bahwa multievent olahraga sekelas Porprov kali ini anggarannya terbilang minim yaitu satu milyard rupiah sehingga hal tersebut menjadi faktor mengapa banyak cabor yang tidak lolos dari menuju porprov lantaran kalah di sesi kualifikasi yaitu pra-porprov.

Namun, sebagai closing statement dari pihak KONI bahwa Kontingen Kabupaten Pinrang dari juara Sembilan umum pada Porda 2018 akan menargetkan naik menjadi juara lima umum di Porprov 2022 Sinjai Bulukumba.

Adapun narasumber perwakilan dari pemerintah yaitu Kadispaspor menjelaskan bahwa regulasi penganggaran bidang olahraga itu bukan wewenangnya untuk menentukan melainkan dari Bupati yang kemudian dinasnya distribusikan kepada KONI. Di lain sisi beliau menjelaskan bahwa akan senantiasa mendukung upaya-upaya untuk memajukan olahraga Pinrang melalui kordinasi dan kolaborasi dari berbagai pihak khususnya pengurus cabor.

Sementara itu Dr. Imam Suyudi SP.d, MP.d manyampaikan akan memberi saran kepada para pemangku kepentingan olahraga Pinrang agar mempersiapkan atletnya secara maksimal untuk lolos dpada fase Pra-Porprov dengan menganilis kekuatan calon lawan dan memaksimalkan teknis atlet masing-masing cabor.

Kegiatan ditutup penyampaian kesimpulan dialog dan sesi foto bersama.(rls/har)

Penulis : Akbar

Editor.   : Redaksi.

Simak berikut video berita SNN.











Post a Comment

Lebih baru Lebih lama