BREAKING NEWS

Loading...

Manchester United Ngotot Berikan Nomor 7 Kepada Cristiano Ronaldo

 

SPORT - Manchester United belum memperkenalkan nomor punggung yang akan dikenakan Cristiano Ronaldo. Setan Merah ternyata masih berusaha memberikan nomor keramat kepada CR7.

Manchester United mengumumkan kedatangan Ronaldo pada Jumat (27/8) pekan lalu. Ia diboyong dengan biaya sekitar 20 juta euro saja dari Juventus.

Kedatangan Ronaldo membangkitkan romantisme masa lalu di kalangan penggemar Manchester United. Megabintang Portugal itu memang pernah menjadi idola publik Old Trafford saat mengenakan jersey bernomor punggung 7 pada periode 2003 hingga 2009.

Cristiano Ronaldo dan Edinson Cavani

Nomor punggung 7 merupakan salah satu jersey keramat di Manchester United. Terbukti raksasa Inggris itu kesulitan mencari pengganti yang tepat usai Ronaldo pindah ke Real Madrid.

Antonio Valencia, Memphis Depay, hingga Angel Di Maria terbukti gagal mengemban tanggung jawab tersebut. Edinson Cavani yang diberi kepercayaan mengenakannya sejak musim lalu juga belum bisa dikatakan berhasil.

Cavani memang tampil cukup tajam dengan seragam bernomor punggung 7. Sayang ia belum mampu mempersembahkan trofi untuk Manchester United.

Banyak yang berharap Ronaldo kembali dipercaya mengenakan nomor 7 Manchester United. Meskipun hal itu sulit diwujudkan karena terbentur regulasi Premier League.

Dalam data Premier League, nomor punggung 7 Manchester United terdaftar atas nama Cavani. Nomor itu baru bisa diberikan ke pemain lain andai yang bersangkutan pindah klub.

Terbukti Cavani masih mengenakan nomor 7 saat tampil sebagai pemain pengganti di markas Wolverhampton Wanderers, akhir pekan lalu. Itu merupakan penampilan perdananya musim ini.

Namun menurut laporan Telegraph, Manchester United belum menyerah untuk memberikan jersey bernomor 7 kepada Ronaldo. Mereka bahkan siap melobi Premier League agar bersedia memberikan dispensasi.

Dari laporan yang sama, nomor punggung 7 merupakan salah satu klausul yang harus dipenuhi Manchester United untuk memulangkan Ronaldo. Nomor ini memang sudah sangat identik dengan pemain berusia 36 tahun tersebut.

Usaha Manchester United untuk mewujudkan keinginan Ronaldo dimulai dengan melepas Daniel James ke Leeds United. Langkah tersebut membuat jersey bernomor 21 menjadi lowong.

Nomor 21 merupakan salah satu angka favorit Cavani. Ia sudah memakainya di Timnas Uruguay dalam waktu lama.

Manchester United memang butuh izin Cavani untuk memberikan nomor 7 ke Ronaldo. Tawaran nomor 21 harusnya membuat pemain bertubuh jangkung itu tak terlalu kecewa.

BolaSkor.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Manchester United Ngotot Berikan Nomor 7 Kepada Cristiano Ronaldo"

Posting Komentar