Mutasi, Polres Pinrang Laksanakan Upacara Terima Jabatan Kapolsek

PINRANG,– Wakapolres Pinrang Kompol H. Muhabar, S. Ag memimpin pelaksanaan upacara serah terima jabatan (Sertijab) Kapolsek Jajaran Polres Pinrang bertempat di Lapangan Apel Mapolres Pinrang Jl. Bintang No.3 Pinrang. Kamis (23/9/2021).

Berdasarkan surat keputusan Kapolda dengan nomor: STR/604/IX/KEP/2021 tanggal 14 September 2021 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan jabatan di lingkup polda sulsel, Pejabat yang melaksanakan sertijab dilingkungan Polres Pinrang yaitu:

1. AKP Anwar, SH, jabatan lama Kapolsek Mattiro Bulu Polres Pinrang Polda Sulsel, diangkat dalam jabatan baru  Kasat Binmas Polres Parepare Polda Sulsel.

2. IPTU Yudi Harsono, jabatan lama Kasat Tahti Polres Pinrang Polda Sulsel, diangkta dalam jabatan baru PS. Kapolsek Mattiro Bulu Polres Pinrang Polda Sulsel.

3. IPTU Demianus Rante Balik, SH, jabatan lama Kapolsek Cempa Polres Pinrang Polda Sulsel, diangkat dalam jabatan baru Kasubbagfaskon Bag Log Polres Pinrang Polda Sulsel.

4. IPTU Musli, SH, jabatan lama Panit 1 Unit Binmas Polsek Watang Sawitto Polres Pinrang Polda Sulsel, diangkat dalam jabatan baru Kapolsek Cempa Polres Pinrang Polda Sulsel.

Wakapolres Pinrang saat membacakan amanat dari Kapolres Pinrang AKBP M. Arief Sugihartono, S.IK, MT mengatakan, sertijab dan pergantian kepemimpinan dalam suatu organisasi adalah merupakan hal biasa dalam rangka penyegaran dan rotasi jabatan guna menjamin dinamika manajemen organisasi.

Wakapolres juga menyebutkan bahwa jabatan Kapolsek merupakam pelaksana tugas yang paling terdepan dikewilayahan yang merupakan ujung tombak dalam pelaksanaan tugas-tugas kepolisian.

“Kepada Pejabat yang baru, laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya apa yang menjadi kebijakan pimpinan ikuti dan laksanakan sesuai dengan aturan yang ada, apa yang telah diraih oleh pejabat lama dipertahankan dan ditingkatkan lebih baik lagi" ucap Kompol Muhabar

Selain itu, Wakapolres juga meminta untuk senantiasa menjaga kebersamaan dan kekompakan selama pelaksanaan tugas.

“Tingkatkan profesionalisme dan proporsionalisme di bidang tugas masing-masing, sehingga Polri pada umumnya dan Polres Pinrang pada khususnya dapat dicintai dan dibanggakan masyarakat,” ungkapnya.

Diakhir sambutan Kapolres Pinrang yang dibacakan oleh Wakapolres Pinrang mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada pejabat lama AKP Anwar, SH dan IPTU Demianus Rante Balik, SH atas dedikasinya selama menjabat sebagai Kapolsek di wilayah masing-masing dan selamat bertugas ditempat yang baru, tutup Wakapolres.

Upacara yang di hadiri oleh Seluruh Pejabat Utama Polres Pinrang, Para Kapolsek Jajaran, Para Kanit, Perwira, Bintara serta ASN Polres Pinrang dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.(rls/har).

Simak berikut video berita SNN.











Post a Comment

Lebih baru Lebih lama