Peduli, Puluhan Emak emak Di Pinrang Ikuti Pelatihan Menjahit Kodim 1404/pinrang 

PINRANG,--Kodim 1404/Pinrang melaksanakan kegiatan Bhakti TNI khususnya Kemandirian masyarakat. Dalam hal ini Kodim 1404/Pinrang melaksanakan kegiatan pelatihan menjahit kepada ibu rumah tangga yang ada bakat dibidang tersebut dengan tujuan untuk mewujudkan masyarakat yang mandiri dan sejahtera, (26/09/2021).

Kegiatan tersebut berlangsung mulai hari Selasa tanggal 21sampai hari Minggu tanggal 26 September 2021, bertempat gedung Posyandu Mappacokka Dusun Majakka Desa Watang Pulu Kecamatan Suppa kabupaten Pinrang dan diikuti oleh 15 orang ibu-ibu rumah tangga, "pelatihan menjahit ini menjadi salah satu upaya Kodim 1404/Pinrang untuk meningkatkan ketrampilan masyarakat, sehingga bisa menjadi SDM yang berdaya saing tinggi dan dapat membantu meringankan perekonomian keluarga di masa pendemi covid 19" Ungkap Pasiter Kodim Pinrang Lettu Abdul Muin.

Pembawa materi Andi Asmilati memaparkan dalam pelatihan ini peserta akan mendapatkan materi dasar, mulai dari pengenalan perangkat dan alat penunjang lain. Targetnya pada akhir pelatihan peserta sudah mahir, “pelatihan kita mulai dengan pengenalan alat dan piranti untuk membuat pola, selanjutnya pelatihan khusus menjahit tingkat dasar dan alhamdulillah diakhir pelatihan para peserta sudah bisa membuat Kebaya, Baju Gamis dan Baju Kerja", terangnya.

Sementara itu, Kades Wattang Puluh bapak Darmawan mengapresiasi atas terlaksananya pelatihan menjahit bagi warganya. ''Selaku yang dituakan di Desa Wattang Puluh, saya berterima kasih kepada bapak Dandim 1404/Pinrang dengan adanya pelatihan menjahit di desa kami. Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi warga kami karena diakhir pelatihan para peserta sudah mahir dan bisa membuat baju. Semoga keahlian mereka dipergunakan dengan baik untuk membantu suami meningkatkan perekonomian keluarga terutama di masa pandemi saat ini" Katanya.(rls/har).

Simak berikut video berita SNN.









Post a Comment

Lebih baru Lebih lama