-->

Notification

×

Indeks Berita

PINRANG; Giat TMMD 112 Penyuluhan Wasbang Dan Bela Negara

Rabu, 22 September 2021 | September 22, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-09-22T13:54:42Z

 


PINRANG; Giat TMMD 112 Penyuluhan Wasbang Dan Bela Negara

PINRANG,--TMMD ke 112 Kodim 1404/Pinrang selain mengerjakan sasaran fisik juga sasaran non fisik, salah satunya penyuluhan wawasan kebangsaan kepada masyarakat Kecamatan Batulappa, bertempat di Gedung PKK Kecamatan Batulappa Kabupaten Pinrang, (22/09/2021).

Penyuluhan wawasan kebangsaan (Wasbang) disampaikan oleh Drs. Abd. Rahman M.Si (Ka Kesbang Pemda Kab. Pinrang). Tujuan penyuluhan Wasbang ini untuk memberikan gambaran kepada masyarakat tentang jiwa nasionalisme dan patriotisme dalam rangka menjaga keutuhan NKRI kepada komponen masyarakat di Kecamatan Batulappa.

Drs. Abd. Rahman M.Si menjelaskan bahwa melalui kegiatan ini diharapkan bisa meningkatkan jiwa nasionalisme dan patriotisme masyarakat dalam rangka menjaga keutuhan NKRI, sehingga masyarakat Kecamatan Batulappa semakin cinta terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia. Masyarakat harus memahami bahwa perjuangan untuk merebutkan kemerdekaan dilakukan oleh angkatan bersenjata dibantu oleh masyarakat yang dikenal dengan istilah permesta (perjuangan rakyat semesta).

"Penyuluhan wawasan kebangsaan diberikan bertujuan untuk membina dan membentuk komponen masyarakat yang berkepribadian dan cinta tanah air sehingga terbentuk karakter yang memiliki sikap patriotisme dan bela negara," katanya. 

Selain itu kegiatan penyuluhan bela negara ini merupakan wujud sikap dan perilaku warga negara yang dijiwai oleh kecintaannya kepada NKRi yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945 dalam menjalin kelangsungan hidup bangsa dan negara yang seutuhnya. Kegiatan ini dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” tambahnya. 

Antusiasme warga terlihat saat menerima penyuluhan wawasan kebangsaan tentang bela negara dalam memperkokoh jiwa nasionalisme masyarakat dari berbagai ancaman yang mungkin terjadi yang dapat merongrong kehidupan bangsa kita.(rls/har)

Simak berikut video berita SNN.











Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update