Terapkan Prokes, TMMD ke-112 Kodim 1404/Pinrang Gelar Swab Antigent Personil BKO Satgas.

PINRANG,-- Memastikan seluruh personil yang terlibat dalam Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa  (TMMD) ke-112 Kodim 1404/Pinrang dalam kondisi prima sehat jasmani untuk melaksanakan pekerjaan percepatan pembangunan dalam program TMMD, yang berlangsung di Dusun padang Loang kecamatan Batulappa kabupaten Pinrang.

Atas dasar Komandan Kodim 1404/Pinrang Letkol Inf M. Wahyudi Amry, P.S.C., M.Sc memerintahkan Kaposkes Pinrang Peltu Hasbullah melaksanakan Swab Antigent kepada para personil BKO dari satuan Yon Zipur 8, pers TNI-AL dan pers TNI-AU, hal ini sebagai syarat mutlak yang harus dilakukan dimasa pandemi seperti saat ini.

"Anggota yang terlibat di program TMMD wajib mengikuti Swab Antigent yang diperuntukkan kepada para personil BKO dari satuan Yon Zipur 8, pers TNI-AL dan pers TNI-AU,"ungkap Komandan Kodim 1404/Pinrang Letkol Inf M. Wahyudi Amry, P.S.C., M.Sc

Ditempat yang lain, Peltu Hasbullah yang selaku penanggung jawab Kepala Pos Kesehatan 14.09.14 Pinrang menyampaikan bahwasanya, demi memastikan dan menjamin kesehatan para personil satgas TMMD.

" kami berkoordinasi dengan dinas kesehatan untuk melakukan Swab Antigent, dan apabila ada personil satgas yang dinyatakan positif maka kami menjalankan SOP Protokol Kesehatan dengan memberlakukan isolasi mandiri bagi personil tersebut, semata- mata untuk mengamankan personil yang lain agar tidak terpapar,"jelasnya.

Lanjutnya, sesuai dengan arahan Bapak Dandim 1404/Pinrang Letkol Inf M. Wahyudi Amry, P.S.C., M.Sc personil yang BKO sebelum memasuki lokasi TMMD harus Swab Antigent,

"Personel harus Swab Antigen setelah itu baru diperbolehkan menuju lokasi TMMD yang berada di Dusun Padangloang Desa Watangkassa Kecamatan Batulappa Kabupaten Pinrang, tuturnya pada saat mendampingi Personil melaksnakan Swab Antigent,"pungkasnya.(Har/rls).

Simak berikut video berita SNN.










Post a Comment

Lebih baru Lebih lama