Terima Sertifikasi CHSE, D,Markaz Food Court Pinrang Suksesi World Cleanup Day (WCD) 2021

PINRANG,--Hari bersih-bersih sedunia yang dikenal dengan sebutan World Cleanup Day (WCD) 2021. WCD yaitu salah satu gerakan sosial terbesar di dunia yang menggerakkan masyarakat di beberapa negara untuk membersihkan planet bumi. 

Kegiatan Aksi bersih bersih sedunia juga serentak dilakukan di beberapa titik di kabupaten Pinrang, 18-19 September 2021.

Melalui kesempatan itu management D,Markaz Food court and Creative Hub jalan Jenderal Sudirman kecamatan Watang Sawitto kabupaten Pinrang Turut berpartisipasi Ambil bagian aksi WCD 2021 yang dilakukan serentak Sedunia Itu. 


D,Markaz Kini menjadi bagian Salah satu Food court di Indonesia khususnya di Sulawesi Selatan mendapatkan Sertifikasi CHSE dari kementerian Pariwisata dan ekonomi kreatif Republik Indonesia.

Diketahui Pemerintah melalui Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) membuat program sertifikasi CHSE. 

Mengutip laman Kemenparekraf, sertifikasi CHSE berfungsi sebagai jaminan kepada wisatawan dan masyarakat bahwa produk dan pelayanan yang diberikan sudah memenuhi protokol kebersihan, kesehatan, keselamatan, dan kelestarian lingkungan.

Sertifikat ini diberikan kepada usaha pariwisata, usaha/fasilitas lain terkait, lingkungan masyarakat, dan destinasi pariwisata.

proses pemberian sertifikat kepada Usaha Pariwisata, Destinasi Pariwisata, dan Produk Pariwisata lainnya untuk memberikan jaminan kepada wisatawan terhadap pelaksanaan Kebersihan, Kesehatan, Keselamatan, dan Kelestarian Lingkungan.

Sertifikat CHSE adalah singkatan dari Clean, Health, Safety, dan Environment atau Kebersihan, Kesehatan, Keselamatan, dan Kelestarian Lingkungan. Itu adalah proses pemberian sertifikat kepada usaha pariwisata, usaha/fasilitas lain terkait, lingkungan masyarakat, dan destinasi pariwisata.(rls/har).

Simak berikut video berita SNN.










Post a Comment

Lebih baru Lebih lama