-->

Notification

×

Indeks Berita

Tingkatkan Kualitas Panen, Petani Batulappa Pinrang Dilatih Di Giat TMMD KE 122

Jumat, 24 September 2021 | September 24, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-09-24T03:01:05Z

Tingkatkan Kualitas Panen, Petani Batulappa Pinrang Dilatih Di Giat TMMD KE 122 

 

PINRANG,--TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 112 Kodim 1404/Pinrang bekerjasama dengan Dinas Pertanian Kabupaten Pinrang melaksanakan salah satu kegiatan non fisik TMMD berupa penyuluhan tanaman jagung kepada warga Kecamatan Batulappa Kabupaten Pinrang, bertempat di kantor balai penyuluhan pertanian Kecamatan Batulappa, (24/09/2021). 

Dalam kesempatan itu, pemateri Samsur, SP (kepala balai penyuluhan pertanian Kecamatan Batulappa) mengatakan kegiatan penyuluhan budidaya khususnya Jagung dengan biaya hemat dan alat modern dapat meningkatkan produksi dan kesejahteraan masyarakat. Lebih jauh Samsur menjelaskan, penyuluhan yang diberikan sebagai upaya agar petani semangat dalam bercocok tanam jagung.


Samsur menambahkan kegiatan penyuluhan bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan petani Kecamatan Batulappa agar bisa menambah kemampuan dan keterampilan petani setempat, memberi pengetahuan tentang cara bercocok tanam jagung yang baik sehingga bisa meningkatkan hasil panen yang memuaskan.

“Petani bisa lebih bersemangat dalam bercocok tanam jagung dengan cara meningkatkan kwalitas hasil-hasil pertanian untuk meningkatkan kesejahteraan para petani dan ketahanan pangan di wilayah Kecamatan Batulappa" ujar Samsur.

”Saya atas nama masyarakat Kecamatan Batulappa sangat berterima kasih kepada bapak TNI dari Kodim 1404/Pinrang dan balai penyuluhan pertanian Kecamatan Batulappa yang mana diselah-selah kesibukannya telah memberikan penyuluhan dan memotifasi serta memberikan masukan tata cara tanam jagung yang baik untuk mengangkat perekonomian melalui pertanian jagung yang selama ini memang menjadi pekerjaan tetap sebagaian besar warga Kecamatan Batulappa", ujar Budi salah satu warga yang ikut penyuluhan.

Sementara itu Batih Ter Kodim 1404/pinrang Serka Pudding mengharap penyuluhan ini akan menjadi solusi dan jalan alternatif bagi masyarakat yang berprofesi sebagai petani jagung dalam bercocok tanam dan dapat memetik hasil produktivitas yang memuaskan untuk meningkatkan kesejahteraan mereka.(rls/Har)

Simak berikut video berita SNN.










Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update