BREAKING NEWS

Loading...

Tudang Sipulung, PMD Pinrang Gandeng HIPMI Penilaian Pengelolaan Bumdes Se Kabupaten Pinrang

Tudang Sipulung, PMD Pinrang Gandeng HIPMI Penilaian Pengelolaan Bumdes Se Kabupaten Pinrang 

PINRANG,--BPC HIPMI Pinrang Dan PT. Pengadaian Menggelar Tudang sipulung bersama Pengurus BUMDes Se Kabupaten Pinrang di Aula Lumbung Padi Cafe Pinrang, Kamis (9/09/2021).

Kegiatan itu dihadiri Langsung Andi Mahmud Bancing Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Pinrang,  Rahmat L.Bialangi Ketua BPC Hipmi Kabupaten Pinrang, Serta Marthinus Siampa Deputi PT. Pengadaian Persero Area Parepare. Serta peserta dari pengurus BUMDes Se Kabupaten Pinrang.

Rahmat L.Bialangi Ketua BPC Hipmi Kabupaten Pinrang mengatakan Mengungkapkan terimakasih kepada PT. Pegadaian cabang Pinrang dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Pinrang atas support dukungannya sehingga terlaksananya kegiatan Tudang sipulung bersama jajaran pengurus Bumdes SE kabupaten Pinrang.

"Dengan adanya kegiatan ini Diharapkan Bumdes bisa sharing bersama pengurus HIPMI demi peningkatan program Bumdes, terutama meningkatkan ekonomi masyarakat, Peningkatan PAD desa dengan menerapkan konsep dan program kolaborasi,"jelas Rahmat.

Marthinus Siampa Deputi PT. Pengadaian Persero Area Parepare dalam sambutannya mengatakan sangat mengapresiasi pelaksanaan kegiatan Tudang sipulung yang melibatkan Jajaran pengurus Bumdes Se kabupaten Pinrang, 

"Dengan Adanya tudang Sipulung bersama BUMDes  diharapkan dapat menginspirasi dalam pengembangan pengelolaan Bumdes meningkatkan kebutuhan konsumen dan percepatan pertumbuhan UMKM Yang ada didesa, Dalam program HIPMI bersama PT.Pegadaian tidak hanya mendekatkan layanan kepada masyarakat tetapi akan turut pula menumbuh kembangkan potensi desa,"bebernya

Sementara, Andi Mahmud Bancing Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Pinrang mengapresiasi pelaksanaan kegiatan tersebut dan mendorong Bumdes bermitra bersama HIPMI dan PT. Pegadaian Kabupaten Pinrang

"Dengan Adanya kegiatan ini kami Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Pinrang menyambut baik dengan melibatkan HIPMI berkolaborasi melakukan pendampingan kepada Bumdes, dan Kami libatkan hipmi dalam penilaian Pengelolaan Bumdes yang berjalan di beberapa desa di kabupaten Pinrang,"ungkapnya.

Lanjut kata Mahmud, perlu diketahui BUMD dan BUMDes Sangat menopang dalam mengembangkan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan pertumbuhan ekonomi pedesaan, berharap keberadaan pendampingan HIPMI dan Pegadaian dapat mengembangan UMKM, mendorong tumbuhnya inovasi desa melalui kemitraan dengan meningkatkan kapasitas pemerintahan desa melalui pengembangan program kerja sama kemitraan.

“kami pemerintah berharap hipmi dan Pegadaian menjadi peluang bagi setiap BUMDes untuk bisa mengembangkan potensi yang dimilikinya secara mandiri sesuai kebutuhan masing masing dalam rangka mewujudkan kesejahteraan masyarakat,”pungkasnya.

Dari pantauan kegiatan berlangsung dengan sharing seputar perkembangan dan kendala dalam pengelolaan Bumdes bersama pengurus Bumdes Se Kabupaten Pinrang bersama pengurus HIPMI kabupaten Pinrang.(har)

Simak berikut video berita SNN.









Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tudang Sipulung, PMD Pinrang Gandeng HIPMI Penilaian Pengelolaan Bumdes Se Kabupaten Pinrang"

Posting Komentar