Virtual Bersama Presiden, BIN Sulsel dan Pemkab Pinrang Capai Target Pelaksanaan Vaksinasi

PINRANG,-- Gelar pelaksanaan Vaksinasi Massal bagi Pelajar dan Santri di Kabupaten Pinrang mencapai target dosis yang disiapkan. Pelaksanaan Vaksinasi ini berkat kerjasama dan dukungan sepenuhnya dari Badan Intelejen Negara (BIN) Daerah Sulawesi Selatan yang dikerjasamakan dengan Pemerintah Kabupaten Pinrang.

 Vaksinasi Massal bagi pelajar dan santri di Kabupaten Pinrang serentak dilaksanakan sesuai jadwal nasional yang ditetapkan oleh BIN pada sepuluh (10) provinsi se-Indonesia, pada Kamis (23/09/21) di SMKN 2 Pinrang.

Kesempatan Vaksinasi Massal bagi pelajar dan santri ini dihadiri secara virtual oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. Kabupaten Pinrang merupakan satu-satunya wilayah Kabupaten representasi di Sulawesi Selatan yang dipilih dan ditetapkan secara Nasional pada pelaksanaan Vaksinasi Massal yang digelar serentak di sepuluh (10) provinsi se-Indonesia pada kesempatan hari ini.

Kepala BIN Daerah (KaBINDA) Sulawesi Selatan Brigjen TNI Dwi Surjatmodjo, SH. yang didampingi langsung Asisten Pemerintahan Pemkab Pinrang Aswadi bersama Kepala Dinas Kesehatan Drg. Dyah Puspita Dewi, M.Kes. mengucapkan terima kasih dan menyampaikan apresiasi yang tinggi atas pencapaian pelaksanaan Vaksinasi Massal bagi pelajar dan santri yang dilaksanakan serentak secara nasional, dan penghargaan yang tinggi kepada Bupati Pinrang H. A. Irwan Hamid, S.Sos. atas antusiasme masyarakat Kabupaten Pinrang terhadap program vaksinasi untuk menciptakan "herd immunity" (kekebalan komunitas) di tengah Pandemi Covid-19.

Harapan KaBINDA Sulawesi Selatan bersama Pemerintah Kabupaten  Pinrang dengan capaian dosis bagi 11.000 sasaran dapat lebih meningkatkan persentase capaian kekebalan komunitas baik secara nasional, regional maupun daerah sesuai data riil capaian Vaksinasi. Dalam gelar pelaksanaan Vaksinasi Massal kali ini, pelaksanaan tersebar pada 12 titik sekolah, kantor kecamatan dan kantor kelurahan yang dilaksanakan serentak juga dengan pola "door to door".(rls/hmspemkabpinrang).

Simak berikut video berita SNN.










Post a Comment

Lebih baru Lebih lama