Aksi Tanggap Bencana, Pemkab Pinrang Salurkan Bantuan Bencana Angin kencang Di Patampanua

Aksi Tanggap Bencana, Pemkab Pinrang Salurkan Bantuan Bencana Angin kencang Di Patampanua

PINRANG,— Beberapa jam setelah terjadi bencana angin kencang yang menerjang Kecamatan Patampanua dan sekitarnya, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pinrang langsung turun menyalurkan bantuan logistik kebutuhan sehari – hari, Sabtu (16/10/2021).

Bantuan ini diserahkan kepada para korban sebagai bentuk kepedulian dan perhatian Pemerintah Kabupaten Pinrang kepada para korban yang terdampak bencana ini.

Kepala BPBD Pinrang Mattalatta mengungkapkan, setidaknya ada 16 rumah rusak ringan dan 2 rusak berat akibat angin kencang disertai hujan yang terjadi pada Sabtu kemarin.

Bantuan yang diberikan, lanjut Mattalatta, bukan hanya bantuan logistik namun tim dari BPBD juga ikut serta dalam proses evakuasi pasca bencana yang terjadi jelang petang kemarin.

Beberapa waktu lalu, Bupati Pinrang Irwan Hamid mengungkapkan, Pemerintah Kabupaten Pinrang akan langsung terjun menurunkan bantuan ketika terjadi bencana, hal ini dilakukan agar masyarakat merasa terbantu jika sewaktu – waktu menjadi korban bencana.

Sebelumnya, Sejumlah Rumah, Tiang listrik Dan Masjid di Desa Leppanngan, Kecamatan Patampanua, Kabupaten Pinrang, diterjang Hujan disertai angin kencang  tiang listrik patah di Sabtu (16/10/2021) sore. 

Nur Salah seorang warga yang rumahnya mengalami kerusakan, Mengatakan Hujan keras dan angin kencang sehingga membuat atap rumahnya rusak.

"Hujannya keras sama angin kencang datang dan Saya sementara kami shalat Ashar dan kejadian nya begitu cepat, rumah kami pun juga mengalami kerusakan," ungkapnya. 

Informasi yang dihimpun Hujan deras disertai petir dan angin kencang mengakibatkan sekitar enam rumah yang atapnya rusak parah dan beberapa tiang listrik rusak. Dan kubah masjid rusak.(*/).


Simak berikut video berita SNN.









Post a Comment

Lebih baru Lebih lama