Dukung Program Kabupaten Sehat, Karang Taruna Pinrang Gelar Aksi Bersih Pesisir Pantai

PINRANG,- Dalam rangka program Kabupaten Sehat Karang Taruna Kabupaten Hingga pengurus Kecamatan, desa / kelurahan menggelar aksi bersih-bersih disepanjang pantai Salopi kecamatan Lembang kabupaten Pinrang Sulawesi Selatan .Jum'at (01/10/2021) pagi hingga sore.

Ketua TP PKK Kabupaten Pinrang Hj. A. Sri Widiyati Irwan saat dikonfirmasi mengatakan mengapresiasi keterlibatan karang taruna dalam program Kabupaten Sehat.

 "Kegiatan bersih sampah plastik di laut ini diharapkan agar pemuda dapat mengimplementasikan dengan ikut menjaga lingkungan laut dengan tetap menjaga kebersihan dan mengurangi sampah dengan memanfaatkan sebagai barang yang lebih berguna,sampah plastik dapat mengakibatkan beberapa kerugian, seperti pencemaran tanah dan, polusi udara," Ungkapnya.

Sementara, Ketua umum Karang Taruna Kabupaten Pinrang H. A. Pawelloi Nawir, S. sos., M. Si mengatakan mengapresiasi jajaran pengurus karang taruna Kabupaten Pinrang atas keterlibatan di kegiatan di pantai salopi.

"kegiatan tersebut sangat bermanfaat untuk Pemuda dan masyarakat Desa Salopi dalam rangka menjaga keindahan dan keasrian pantai Salopi, Pinrang Bersih Pinrang Sehat,"ungkapnya.

Lanjutnya,"Saya mengucapkan terima kasih kepada teman-teman yang sangat bersemangat untuk hadir ikut dalam aksi bersih-bersih ini dan harapan kepada masyarakat Desa Salopi tetap menjaga kebersihan lingkungan,"

Tambahnya, " saatnya melestarikan pantai agar ekosistem laut dapat terjaga dengan baik, karena Dampak yang ditimbulkan sangat fatal antara lain adanya zat beracun pada kemasan plastik berbahaya bagi kesehatan, membutuhkan biaya mahal untuk tindakan penanggulangan dan penurunan kunjungan wisatawan ke lokasi,"Pungkasnya.(rls/har)

Penulis :heril

Editor:  Redaksi.


Simak berikut video berita SNN.










Post a Comment

Lebih baru Lebih lama