Jelang Pemilihan Ketua PWI Pinrang, Empat Nama Diprediksi Maju

PINRANG,--Jika tidak ada aral melintang, Konferensi Kabupaten (Konferkab) V Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pinrang akan digelar pada Sabtu 9 Oktober 2021 mendatang di Aula Kantor Bupati kabupaten Pinrang jalan Bintang kecamatan Watang Sawitto kabupaten Pinrang Sulawesi Selatan.

Berbagai persiapan untuk mensukseskan acara tersebut pun terus dilakukan oleh Panitia Pelaksana. Berdasarkan pengamatan dilapangan, ada 5 nama yang diprediksi akan maju pada Pemilihan Ketua PWI Inhu periode 2021-2024. Adapun nama tersebut antara lain, Thamrin Nawawi, Muh.Yunus, Muh.Nur, Rauf Pondang dan Abdul Haris.

Plt PWI Pinrang, Masrul Umar mengapresiasi munculnya Lima nama yang diprediksi akan maju menuju PWI Pinrang Satu tersebut. Menurutnya, siapapun orangnya asalkan sudah memenuhi persyaratan, maka sah-sah saja maju.

Pria yang dikenal tegas ini juga menyampaikan kerja PWI sebagai salah satu organisasi tertua di Indonesia dan diakui secara resmi oleh pemerintah ini cukup berat. 

Hal ini mengingat di era Digital globalisasi ini arus keterbukaan informasi sangat laju, disinilah peran PWI dalam membantu pemerintah dalam memerangi hoax perlu ditingkatkan.

Kepada Lima bakan calon ketua PWI Pinrang yang diprediksi maju, Masrul berpesan agar kiranya dapat mengambil hati calon pemilih, sehingga apa yang diharapkan dapat tercapai, dan yang paling penting kedepannya harus bisa berkomitmen untuk meningkatkan profesionalisme dan kesejahteraan anggota.

Ketika ditanya apakah akan mendukung salah satu balon, Masrul menegaskan hingga saat ini dirinya masih netral, karena menurutnya siapapun orangnya yang akan maju pasti tujuannya baik untuk memajukan PWI Pinrang,

"Intinya siapapun yang menang harus Lebih Baik lagi terutama Menjaga solidaritas dan selalu mengedukasi dan meningkatkan profesionalisme, dan Mematuhi kode etik wartawan,"pungkasnya.(rls/Har).


Simak berikut video berita SNN.









Post a Comment

Lebih baru Lebih lama