Kelangkaan BBM Di Pinrang, Tokoh Masyarakat Minta Pemkab, Polisi Hingga Anggota DPRD Lakukan Sidak SPBU


PINRANG,- Sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan mengalami kelangkaan bahan bakar minyak (BBM). Warga pun terpaksa harus berputar balik hingga ada yang membeli BBM eceran.

Dari pantauan di lokasi, sejumlah SPBU di Pinrang diserbu masyarakat, salah satunya SPBU di jalan Jampue, Sejumlah SPBU pun memasang tulisan menunjukkan pasokan BBM habis.

Selanjutnya SPBU di palia terpantau antrian panjang mobil dan juga mengalami kelangkaan BBM. Terlihat banyak kendaraan yang berputar balik.

Salah satu warga dan tokoh masyarakat kabupaten Pinrang A.Nandrang SH. Saat dikonfirmasi Rabu (13/10/2021) mengatakan mengalami kesulitan mendapatkan bahan bakar untuk mobil nya Menurutnya ada tiga SPBU di Pinrang yang mengalami kelangkaan.

"Tadi dari SPBU jalan Jampue, dan SPBU jalan Lingkar antriannya begitu Panjang, apalagi terlihat banyak menggunakan jerigen, Mohon ada tindakan terkait kelangkaan BBM ini," kata A.Nandrang

Lanjutnya kata A.Nandrang, Meminta kepada Pemerintah Kabupaten Pinrang, pihak kepolisian, dan DPRD kabupaten Pinrang untuk melakukan sidak terkait kelangkaan BBM, 

"Semenjak premium tidak lagi dijual, kenapa terjadi kelangkaan BBM, jenis petralite juga sendiri cepat habis, kasihan masyarakat yang ingin melakukan aktivitas, petugas kepolisian harus mengecek jangan sampai diduga ada yang mempermainkan penimbunan BBM, kami mendesak pemerintah segera turun tangan melihat langsung,"pungkasnya.(har/rls).


Simak berikut video berita SNN.











Post a Comment

Lebih baru Lebih lama