Pemerhati Nelayan Pesisir Gelar Festival Nelayan Pesisir Dan Promosi Tempat Wisata Pantai Ujung Tape

PINRANG,--Dalam agenda tahunan masyarakat di kecamatan Mattiro sompe kabupaten Pinrang Sulawesi Selatan toko pemerhati nelayan pesisir H.Nasir 77 bersama Toko Pemuda Dan olahraga Kecamatan Mattiro sompe Andi Ashar 74 menggelar Festival nelayan pesisir dan promosi tempat wisata pantai ujung tape.

 Kegiatan itu bertajuk Mendayung harapan menepis keraguan menggapai impian, yang akan dimulai pada tanggal 08-10  Oktober 2021. Hal tersebut di benarkan salah satu tokoh masyarakat Kecamatan Mattiro sompe Subhan yang kerap disapa Kanda Cubu saat di konfirmasi Rabu (06/10/2021).

subhan mengatakan Salah satunya yang menarik perhatian warga adalah lomba balap perahu yang dipusatkan di pantai langnga ujung tape.

"Kegiatan ini mendapatkan support dari elemen-elemen masyarakat kecamatan Mattiro sompe sendiri dalam rangka kembali memperkenalkan daerah wisata pantai ujung tape,” urainya.

Lanjutnya kata Subhan juga senior Karang Taruna kabupaten Pinrang menuturkan tujuan lomba ini adalah untuk menghibur masyarakat dan sebagai ajang silaturahmi antar nelayan dan promosi wisata yang ada di kecamatan Mattiro sompe.

“Balap perahu tersebut juga untuk mengangkat potensi wisata yang ada di daerah pesisir kecamatan Mattiro sompe khusus di pallameang langnga, pasalnya, Pinrang memiliki bentangan pantai yang cukup luas,” ujarnya.

Sementara itu Toko Pemuda Dan olahraga Kecamatan Mattiro sompe Andi Ashar saat ditemui di teras ujung tape langnga mengatakan memberika apresiasi adanya lomba ini sebab masyarakat dapat terhibur dengan adanya lomba yang akan dilaksanakan.

“Kegiatan ini sangat mendapatkan respon baik dari masyarakat, tapi luar biasa antusias peserta dan warga menyambut Lomba ini. kegiatan ini nantinya menjadi agenda tahunan,” katanya. 

Informasi yang dihimpun Festival nelayan pesisir dan promosi tempat wisata pantai ujung tape akan menghadirkan hadiah menarik dan dooprise dari penyelengara kegiatan.(Har/rls).

Simak berikut video berita SNN.









Post a Comment

Lebih baru Lebih lama