Peringati Hari Sumpah Pemuda, Karutan Pinrang: Jadilah Pemuda Bermaslahat

Peringati Hari Sumpah Pemuda, Karutan Pinrang: Jadilah Pemuda Bermaslahat


PINRANG --- Bertempat di Aula Kunjungan Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Pinrang, Kepala Rutan, Wahyu Trah Utomo bersama jajaran ikuti puncak acara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-93 Tahun 2021 secara virtual melalui kanal youtube Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia, Kamis (28/10/2021).

Acara ini dihadiri secara virtual oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, yang dalam sambutannya menghimbau kepada seluruh anak bangsa untuk saling bersatu padu dalam melawan pandemi Covid-19, mengharapkan kepada anak muda agar menciptakan inovasi-inovasi gemilang di tengah persaingan global yang semakin pesat.

"Pemuda itu bukan perkara usia, tetapi kita semua harus bersikap muda, selalu belajar tentang hal-hal baru, meng-upgrade diri terkait teknologi-teknologi terbarukan dan selalu siap menghadapi perubahan dan tantangan zaman." Ungkapnya.

Sementara itu, Karutan Pinrang menjadikan peringatan Hari Sumpah Pemuda ini sebagai momentum untuk merefleksikan diri, menjadi pemuda yang bermaslahat, perekat dan bukan pemecah bangsa atau anak muda penyebar konten hoax.

"Tantangan anak muda sekarang adalah mudah terprovokasi dengan isu-isu hoax yang menyebabkan mereka banyak tersangkut kasus hukum. Oleh karena itu, melalui momentum ini, kita semua, selaku anak muda harus menjadi provokator kebaikan, perbanyak membaca, analisis, konfirmasi sebelum sebarkan." Pungkasnya.

Kontributor: Humas Rutan Pinrang.

Simak berikut video berita SNN.













Post a Comment

Lebih baru Lebih lama