PSM Makassar Beri Bali United Kekalahan Perdana di Liga 1

PSM Makassar Beri Bali United Kekalahan Perdana di Liga 1

OLAHRAGA,--Laga PSM Makassar beri Bali United kekalahan perdana di Liga 1. Tim yang dijuluki Juku Eja itu menang tipis 2-1 di Stadion Sultan Agung, Minggu (17/10/2021) sore.

Kedua tim langsung tancap gas sejak peluit babak pertama dibunyikan. Kedua kubu tampil ngotot dan saling bermain terbuka. 

Namun, Bali United lebih mendominasi dalam penguasaan bola. Tim asuhan Stefano Teco Cugurra itu mendapat peluang emas pertama lewat tendangan bebas yang berjarak dekat dengan gawang. Namun, tendangan Eber Henrique hanya membentur pagar betis.

Setelah peluang tersebut, Bali United terus menggempur pertahanan PSM. Peluang demi peluang didapatkan. Beruntung, Hilmansyah tampil apik di bawah mistar PSM dan selalu menggagalkan ancaman yang datang.

Di sisi lain, PSM juga sering mendapatkan peluang berbahaya lewat trobosan Wiljan Pluim. Namun, usaha mereka kerap kali gagal lantaran sering terpotong di sepertiga lapangan.

Penyelesaian PSM juga kurang baik dan tenang. Sebut saja seperti peluang Saldi Amiruddin dan Yakob Sayuri yang tendangannya gagal membuahkan hasil meski sudah di dalam kotak penalti.

Jelang jeda turun minum, tempo permainan melambat. Kedua tim lebih sering mendelay bola tak seperti awal babak pertama. Sebab dari itu, skor kaca mata tetap terjaga setelah peluit turun minum di bunyikan.

Bali United kembali mendominasi jalannya pertandingan saat peluit babak kedua dibunyikan. Serdadu Tridatu langsung tancap gas dengan menciptakan sejumlah peluang.

Namun, Juku Eja malah berhasil lebih dulu memecah kebuntuan pada menit ke-67 lewat Azka Fauzi yang baru masuk lima menit sebelumnya setelah memanfaatkan umpan trobosan yang sangat matang dari Wiljan Pluim.

Setelah unggul, intensitas jalannya pertandingan semakin meningkat. PSM mendapat penalti pada menit ke-78, setelah Stefano Lilipaly menjatuhkan Rizky Eka di kotak terlarang. Dengan tenang, Serif Hasic sukses menggandakan keunggulan 2-0.

Kemudian, dua menit berselang, giliran Lilipaly yang dijatuhkan oleh Hilman Syah pada menit ke-80. Lewat titik putih, Ilija Spasojevic sukses memperkecil ketertinggalan, 1-2.

Memasuki masa injury time, Lilipaly dan kawan-kawan terus mencoba menekan. Sejumlah peluang mereka dapatkan, namun belum mampu menyamakan kedudukan. PSM berhasil mempertahankan keunggulan 2-1 hingga peluit berakhirnya pertandingan ditiup.

Susunan Pemain

PSM Makassar (4-3-3): Hilmansyah; Abdul Rahman, Serif Hasic, Hasim Kipuw, Zulkifli Syukur; Sutanto Tan, Bektur Taigat Uulu, Pluim; Ilham Udin, Saldi Amir, Yakob Sayuri.

Bali United (4-3-3): Wawan Hendrawan; Ricky Fajrin, Willian Pacheco, Leonard Tupamahu, I Made Andhika; Brwa Nouri, Rizky Pellu, Eber Henrique; Melvin Platje, Spasojevic, Yabes Roni. 

Berita ini sudah diterbitkan INews.id https://www.inews.id/amp/sport/soccer/psm-makassar-beri-bali-united-kekalahan-perdana-di-liga-1.


Simak berikut video berita SNN










Post a Comment

Lebih baru Lebih lama