Ratusan Siswa Ikuti Serbuan Vaksin Kodim 1404/Pinrang di SMK Negeri Pinrang

PINRANG,--Jajaran Kodim 1404/Pinrang, kembali menggelar pelaksanaan serbuan vaksin bagi anak sekolah, hal ini bertujuan untuk mendorong program vaksinasi nasional dalam rangka percepatan pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Pinrang, kegiatan vaksin ini menyasar para kawula mudah khusunya para pelajar tingkat SMA/SMK.

 Pada pelaksanaan Vaksin Dosis pertamadan kedua yang dilaksanakan oleh Koramil 1404-04/Paleteang kolaborasi dengan PKM Salo di gelar di SMK Negeri 1 Pinrang yang terletak di Kelurahan Salo Kecamatan Watang Sawitto Kabupaten Pinrang diikuti oleh 222 Orang remaja siswa/siswi SMK Negeri 1 Pinrang serta 31 orang kategori umum yang terdiri dari Pra Lansia sebanyak 2 orang, lansia sebanyak 2 orang dan lainnya 29 orang.

 Kaposkes Pinrang Peltu Hasbullah, A.Md.Kep., SKM yang hadir langsung dilokasi vaksin dan memantau secara langsung pemberian vaksin tersebut menyampaikan bahwasanya kegiatan vaksinasi ini adalah program nasional dan TNI memiliki andil didalamnya untuk mensukseskan program serbuan vaksin nasional ini, maka dari itu kami akan terus bekerja sampai dengan semua warga masyarakat Pinrang secara umum telah menerima suntikan vaksin, dan kami dari pihak Kodim 1404/Pinrang dalam hal ini Poli Kesehatan 14.09.14 Pinrang juga melaksanakan pendistribusian obat-obatan bagi masyarakat yang melaksanakan Isolasi Mandiri, dengan tiga paket isoman 1, 2 dan 3.

Lebih lanjut, Peltu Hasbullah, A.Md.Kep., SKM mengatakan untuk paket obat-obatan tersebut akan disalurkan melalui Puskesmas di seluruh kecamatan Kabupaten Pinrang. tuturnya di sela-sela kegiatan vaksinasi berlangsung.

Masih dalam suasana yang sama, Babinsa Kelurahan Salo Serka Alimuddin yang nampak sibuk mengurusi dan mengatur para peserta vaksin mengatakan tidak ada kata menyerah dalam berbuat dan bekerja demi masyarakat, serta akan berbuat tulus dan ikhlas untuk mesukseskan program serbuan vaksin nasional ini ujarnya.(rls/har)

Simak berikut video berita SNN.











Post a Comment

Lebih baru Lebih lama