Salurkan 500 Dosis Vaksin, BIN Gandeng Desa Sipatuo Gelar Vaksinasi Massal

PINRANG,-- Bekerja sama dengan Badan Intelejen Negara (BIN), Pemerintah Desa Sipatuo Kecamatan Patampanua Kabupaten Pinrang menggelar kegiatan vaksinasi massal untuk umum, Selasa, (12/11/2021) Di kantor Desa Sipatuo.

PLT kepala Desa Sipatuo, Ilham, S.Pd, SD Mengungkapkan, ada 500 dosis yang telah disiapkan dari pihak BIN (Badan Intelejen Negara).

"Ada sekitar 500 dosis yang telah kami siapkan, juga kami dibantu dari Puskesmas Teppo sebagai Tim Vaksinator pada hari ini," ungkap Ilham, S.Pd, SD saat di temui awak media.

Kegiatan ini juga dihadiri dan dipantau langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pinrang, drg. Dyah Puspita Dewi, M.kes.

Menurutnya, vaksinasi ini sangat perlu dilakukan di desa-desa yang akan melaksanakan pilkades, salah satunya Desa Sipatuo.

"dan ini salah satu Desa yang akan melaksanakan Pilkades, agar lebih aman (Pelaksanaan Pilkades) kalau masyarakatnya sudah di vaksin semua," ujar Kepala Dinas Kesehatan kabupaten Pinrang.

Tak hanya itu, beliau juga menilai dalam pelaksanaan vaksinasi ini sudah sesuai Protokol Kesehatan.

"kalau ini kan, saya rasa sudah sesuai apalagi sekarang sudah landai, yang penting semua pakai makser dan jaga jarak," ujar dokter Dewi.

Yang hadir dalam vaksinasi ini bukan hanya dari Masyarakat Desa Sipatuo saja, ada juga beberapa dari Masyarakat desa yang ada di Wilayah Kec. Patampanua.

Ada beberapa pihak yang membantu terlaksananya kegiatan vaksinasi ini, seperti tim kesehatan dari Puskesmas Teppo, BPD Desa Sipatuo, Mahasiswa KPMP UIN Alauddin Makassar, Karang Taruna Desa Sipatuo, Kader Posyandu Desa Sipatuo Serta Kader Pembangunan Manusia.

PLT Desa Sipatuo juga mengucapkan banyak terimakasih kepada BIN yang telah memberi kepercayaan kepada pihaknya untuk melaksanakan vaksinasi.

"kami Pemerintah Desa Sipatuo sangat berterima kasih kepada BIN dan Pemerintah yang telah mempercayakan untuk melakukan Vaksinasi Covd-19 di Kantor Desa, dan terima kasih kepada masyarakat atas antusias dan partisipasinya dalam mensukseskan vaksin demi mencapai Herd Immunity (kekebalan kelompok). Semoga dengan ini pandemik bisa segera berakhir khususnya di Desa Sipatuo dan terlebih d Negara kita ini" tambah Ilham, S.Pd, SD.(rls)

Simak berikut video berita SNN.









Post a Comment

Lebih baru Lebih lama