Selamat, Yusran Hamzah Terpilih Ketua PC PMII Pinrang Periode 2021/2022 Konfercab XV

 

Selamat, Yusran Hamzah Terpilih Ketua PC PMII Pinrang Periode 2021/2022 Konfercab XV

PINRANG,--Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia(PMII)Kabupaten Pinrang gelar Konfercab XV Di M Hotel Pinrang. Sabtu (17/10/2021).

Dalam agenda pemilihan ketua PC PMII Pinrang Yusran Hamzah Terpilih sebagai ketua formatur PC PMII Pinrang periode 2021/2022.

Sebagai ketua umum PC PMII Pinrang, Yusran Hamzah menyampaikan rasa terima kasihnya atas dukungan dan kepercayaan yang diberikan oleh peserta Konfercab ke XV PMII Pinrang

“Ini merupakan representasi kepercayaan kader PMII Pinrang dalam bentuk amanah jabatan yang harus saya emban dan pastinya saya berkomitmen ke depan harus menjadikan PMII Pinrang sebagai barometer gerakan mahasiswa dan kaderisasi di ujung Sulawesi Selatan,” ungkapnya.

Harapan ke depan, PMII Pinrang akan lebih memperkuat basis kaderisasi yang inovatif serta dinamis dalam perkembangan zaman. Salah satunya terhadap digitalisasi maupun juga peningakatan sumber daya manusia menuju bonus demografi.

Bukan hanya itu saja, Yusran juga mengatakan, dirinya akan senantiasa membersamai harapan kader PMII Pinrang demi kejayaan PMII di kabupaten Pinrang.

“Yang jelas dalam hal ini membutuhkan peran dan kesinergisan antar Pengurus Cabang, Pengurus Komisariat, dalam cita cita memajukan PMII Pinrang” bebernya.

Sebelumnya Hadir dalam pembukaan kegiatan tersebut, Mabinda PMII Sulsel Azhar Arsyad, Alimuddin Budung Mabicab PMII Pinrang,  ketua NU Pinrang di wakili Sekertaris NU Pinrang H.Zainal Umar, dan Tokoh NU Pinrang, Ketua PKC PMII Sulsel Muktar, mantan ketua PKC PMII Sulsel syarif Hidayatullah, Banon NU Pinrang dan tamu undangan dari KNPI Pinrang, Organisasi yang tergabung di Cipayung, Serta pengurus BEM SE kabupaten Pinrang.

Dengan mengusung tema “Revitalisasi kepemimpinan PMII Bumi Lasinrang yang berkarakter dalam mewujudkan dalam gerakan kolaboratif, dan kompetitif”, kegiatan tersebut dilaksanakan dengan menerapkan protokoler kesehatan.

Trigosal Ketua Cabang PMII Pinrang menyatakan, mengucapkan terimakasih kepada semua sahabat PMII Pinrang, senior PMII atas terselenggaranya Konfercab.

"bahwa PMII menjadi organisasi Kaderisasi diharapkan selalu meningkatkan Kualitas SDM kader sehingga PMII mampu menjadi Laboratorium Kepemimpinan Bangsa khususnya di kabupaten Pinrang

“kami mengucapkan terimakasih kepada sahabat senior PMII Pinrang, bisa mendampingi dan menjalankan program program PMII selama periode ini, tentunya masih ada kekurangandalam kepengurusan kami, mogah kepengurusan kedepannya lebih baik tentunya juga ini menjadi spirit baru dalam melanjutkan kaderisasi PMII dan menjalankan program program, "jelasnya

Lanjutnya,Tak lupa ia berharap, siapapun kandidat yg nantinya menjadi pemimpin PMII Pinrang harus mampu berkomunikasi dengan Nahdlatul ulama dan senior Senior PMII.

Di tempat yang sama Azhar Arsyad selaku Mabinda PMII Sulawesi Selatan menyatakan, adanya konfercab PMII Pinrang merupakan bagian dari proses kaderisasi tahunan yang diselenggarakan harus bisa menjadi titik temu kaderisasi PMII Pinrang ke depannya dan menghadapi tantangan era perubahan yang begitu cepat.

Tak lupa ia berpesan, Saat ini kader PMII diharapkan mampu menjadi corong kaderisasi dan menjalankan perananya menghadapi perubahan.

"Intinya PMII tetap punya naluri kritis transformatif yang tajam, mengikuti alur peradaban perubahan saat ini dan tidak anti kepada politik,"pungkas Azhar Arsyad juga menjabat ketua PKB Sulsel.(Har/rls)


Simak berikut video berita SNN.











Post a Comment

Lebih baru Lebih lama