SMAN 3 Pinrang Bimtek Sekolah Anti Perundungan

SMAN 3 Pinrang Bimtek Sekolah Anti Perundungan

PINRANG,-- Bimtek Roots (sekolah anti Perundungan, anti bully) hari ke 6 untuk siswa-siswi yang dipersiapkan sebagai agen perubahan, Senin 25 Oktober 2021, bertempat di ruang digital SMA Negeri 3 Pinrang.

Staff humas Sitti Dahlia Azis hadir pada kesempatan ini.  Menyimak materi,  melihat aktivitas siswa (i) mengatakan bahwa adanya bimbingan dan pelatihan itu sangat penting dan menjadi bekal bagi siswa yang siap untuk menjadi agen perubahan.

SMA Negeri 3 Pinrang yang dipimpin oleh Abdul Wahid Nara S.Pd, M.Pd termasuk salah satu penggerak di kabupaten Pinrang. Melaksanakan bimbel di ruang digital dan ini merupakan pertemuan ke-6.

Pemateri dalam acara ini adalah Dra. Hj Siti Nurlaela M.Pd membawakan materi dengan luwes.  Terasa pentingnya kajian materi roots.

"Sekolah Anti perundungan ini memang sangat bagus. Di sini ditekankan adanya penghargaan terhadap harkat, derajat dan martabat manusia.  Pengaplikasian dari program ini sebaiknya dimulai dari diri sendiri dan orang terdekat kita." kata Rahmatola, S.Pd, M.Pd selaku mentor Roots ini. Didampingi oleh 3 rekan lainnya. 

Dalam pengamatannya staf humas Siti Dahlia Azis mengatakan bahwa 'Program ini menekankan pada saling menghargai, bersikap ramah dan menghargai perbedaan di antara para siswa khususnya dan begitu juga antara siswa siswa dan masyarakat sekitarnya." begitu pengamatan dari staf humas yang disampaikannya ke Mentor Bimtek Roots.

Diharapkan setelah pelatihan seperti ini siswa-siswa saling menghargai, tak ada lagi bully,  tak ada lagi saling menghina antar teman.  Penerapan dari materi Bimlat ini tentunya dapat mengurangi adanya perkelahian antarsiswa (tawuran). Akhirnya tercipta keindahan dalam perbedaan.*(sda)*

Simak berikut video berita SNN.












Post a Comment

Lebih baru Lebih lama