Subair, Guru Man Pinrang Peserta Terbaik Bimtek Akmi


Subair, Guru Man Pinrang Peserta Terbaik Bimtek Akmi

MAKASSAR,-- Guru MAN Pinrang menjadi peserta terbaik kegiatan Bimtek Tindak Lanjut Asesmen Kompetensi Madrasah Indonesia (AKMI) Tingkat Kabupaten/Kota.

Subair yang menjadi salah satu perwakilan MAN Pinrang diapresiasi sebagai peserta terbaik Bimtek calon instruktur literasi membaca dan sosial budaya yang pesertanya terdiri atas guru dan dosen. Kegiatan ini dipusatkan di Hotel Arya Duta Makassar yang berlangsung sejak 28 – 31 Oktober 2021. 

Peserta yang ikut dalam Bimtek ini adalah oleh calon instruktur literasi membaca, sosial budaya, numerasi dan sains dari beberapa provinsi yaitu, Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Sulawesi Tenggara, Gorontalo, Sulawesi Tengah, Sulawesi Utara, Maluku, Maluku Utara, dan Papua Barat. 

Kegiatan diinisiasi oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama Republik Indonesia dalam rangka Implementasi Proyek Realizing Education’s Promise: Support to Indonesia’s Ministry Of Religious Affairs for Improved Quality Of Education (Madrasah Education Quality Reform) REP-MEQR Tahun Anggaran 2021. Bentuk kegiatannya adalah Analisis dan Diseminisasi Hasil Pelaksanaan Sistem Penilaian Hasil Belajar (Diseminasi AKSI dalam Bimtek Tindak Lanjut Hasil AKSI MI Tingkat Kabupaten-Kota-Wilayah Provinsi).

“saya berterima kasih karena telah diberi kesempatan ikut belajar dalam rangka upaya peningkatan literasi madrasah di Indonesia. Apa yang kami dapatkan menjadi modal untuk berbagai kepada guru-guru madrasah” tutur Subair.

Bimtek ini ditutup oleh Kabag TU Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Barat, H. Suharli, S.Ag., M.Pd., sekaligus memberikan apresiasi cendramata kepada Subair sebagai peserta terbaik Bimtek calon instruktur pada literasi membaca dan sosial budaya. (Mrw)

Penulis Marwan

Editor Andi Baly.

Simak berikut video berita.












Post a Comment

Lebih baru Lebih lama