VIDEO, Detik detik Mahasiswa Nyaris Bentrok Di Kantor DPRD Pinrang, Ini Tuntutannya


Soroti Pengadaan Mobil Pelayanan Kesehatan Desa, Mahasiswa Seruduk Kantor Dinas PMD dan DPRD Pinrang 

PINRANG--Massa Yang tergabung Mahasiswa, pemuda dan masyarakat mengadakan aksi demonstrasi di kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Pinrang Sulawesi Selatan, Rabu (06/2/10/2021).

Para demonstran menyoroti Pengadaan 48 mobil pelayanan kesehatan di desa,  Mereka memprotes dan menyoroti pengadaan mobil pelayanan kesehatan menilai Standar sebagai mobil untuk layanan kesehatan dinilai tak sesuai peruntukannya.

 Mereka memprotes dan menyoroti pengadaan mobil pelayanan kesehatan secara serentak di 48 desa mencakup sembilan kecamatan di Kabupaten Pinrang. 

Dalam orasi Jenderal Lapangan Aksi, Muhammad Amir menilai Mobil Pelayanan Kesehatan berdasarkan Permenkes tentu memiliki spesifikasi khusus dan SOP.

"Tentunya Mobil Pelayanan Kesehatan berdasarkan Permenkes tentu memiliki spesifikasi khusus dan SOP, Tidak hanya dengan memberi stikker pada bagian samping mobil lalu kemudian sebuah mobil standar dialer dan bisa langsung berubah menjadi mobil kesehatan,,"ungkapnya Amir.

Sementara, Koordinator aksi, Muhammad Amir, dalam orasinya juga menyayangkan Mobil Pelayanan Kesehatan harusnya memilih SOP, dan dan desa harus digunakan untuk pembangunan fasilitas masyarakat.

"Mobil pelayanan kesehatan bukan berkeliaran di Warkop dan tempat tempat umum, dan seharusnya juga dana desa tidak digunakan hal hal yang bermanfaat bagi masyarakat terutama infrastruktur untuk kepentingan masyarakat. Untuk itu Kami mempertanyakan itu semua. Kami yang tinggal di desa ini gelisah, masa dana desa digunakan untuk hal seperti itu," keluhnya.

Dari pantauan aksi demonstrasi Yang tergabung Mahasiswa, pemuda dan masyarakat juga meminta kepala PMD Pinrang untuk hearing bersama di DPRD kabupaten Pinrang. Massa tiba di DPRD kabupaten Pinrang dan meminta masuk menemui ketua DPRD kabupaten Pinrang namun dihalau Oleh aparat kepolisian dan satpol PP, sempat terjadi Aksi dorong antara petugas dan para demonstran, berselang beberapa jam para demonstran berhasil diterima langsung ketua DPRD kabupaten Pinrang bersama Kapolres Pinrang.(har/rls).

Simak berikut video berita SNN.








Post a Comment

Lebih baru Lebih lama