Dukung Perspin Pinrang Liga 3 Zona Sulsel, Member LAJ Pinrang Siap Padati Stadion Bau Massepe





Dukung Perspin Pinrang Liga 3 Zona Sulsel, Member LAJ Pinrang Siap Padati Stadion Bau Massepe


PINRANG,--Kelompok supporter PSM Makassar Laskar Ayam Jantan(LAJ) zona Pinrang menyampaikan kesiapan dalam menyambut bergulirnya Liga 3 zona Sulsel musim 2021 terkhusus untuk mendukung tim Perspin Pinrang yang akan berlaga di grup D zona Sulsel yang akan mulai digelar tanggal 23 November 2021 di Stadion Bau Massepe Kabupaten Pinrang.


Humas LAJ Pinrang, Akbar Baharuddin menyampaikan kesiapan LAJ Pinrang dalam mendukung klub berjuluk “Laskar Lasinrang” tersebut kapanpun dan kompetisi apapun.


“Kami memang penggemar PSM Makassar namun tidak ada salahnya juga kami di daerah mendukung tim daerah kami masing-masing. Nah, untuk Perspin sendiri, kami siap dukung kapanpun dan pada kompetisi apapun karena esensi kelompok supporter itu yah dukungan”. Ungkapnya kepada awak media.


Sementara itu kordinator lapangan LAJ Pinrang, Asriady Nakata mengatakan persiapan telah dimulai untuk kegiatan supporting beberapa hari kedepan.


“Kami sementara persiapan untuk tanggal 23 nantinya. Jadi, kami sementara berupaya menghadirkan beberapa properti perlengkapan music, set koregrafi dan sorakan dukungan(chants). Intinya kami siap hadir di stadion mendukung Perspin Pinrang sampai kompetisi berakhir agar mampu mempertahankan gelar juara pada musim ini dan semoga lolos ke putaran nasional Liga 3, Amin”. Pungkasnya.

Untuk diketahui, format kompetisi Liga 3 musim ini tidak berbeda dengan musim lalu dimana kompetisi dibagi ke beberapa zona(provinsi atau wilayah). Juara maupun runner-up dari masing-masing zona akan berkompetisi di putaran nasional untuk memperebutkan delapan tiket promosi ke liga 2 untuk musim berikutnya.


Untuk Liga 3 zona Sulsel sendiri, Perspin Pinrang akan bertindak sebagai tuan rumah di grup D.

Grup tersebut dihuni oleh empat tim sebagai berikut :

PS Nene Mallomo Sidrap

Persibone Bone

Gasbar Barru

Perspin Pinrang(H).

Pengamat sepakbola Pinrang, Ali Jodding mengatakan Perspin Pinrang akan mampu jadi juara bahkan layak tampil di putaran nasional.


“Liga 3 zona Sulsel musim ini saya prediksi bakal berlangsung kompetitif namun untuk Perspin Pinrang sendiri, mereka mampu mempertahankan gelar juara bahkan bisa bersaing untuk perebutan tiket promosi ke Liga 2 kalau dilihat dari komposisi pemain, tim kepelatihan dan faktor pendukung lainnya seperti kehadiran kelompok supporter dan masyarakat”. Paparnya.


Dirinya juga menambahkan bahwa LAJ sebagai salah satu kelompok supporter yang ada di Pinrang telah memberikan efek bagi kemajuan persepakbolaan di Kab. Pinrang.


“LAJ Pinrang ini bukan hanya memberikan dukungan kepada Perspin Pinrang ketika bermain tapi secara luas menambah gairah dan eforia sepak bola di Pinrang”. Tuturnya,(Akbar/rls).


Simak berikut video berita SNN.






Post a Comment

Lebih baru Lebih lama