Fantastis, Ratusan Guru Ikuti PGRI Suppa Family Gathering

 

Fantastis, Ratusan Guru Ikuti PGRI Suppa Family Gathering


PINRANG,--Dalam rangka memeriahkan Hari Guru Nasinal Tahun 2021 serta HUT PGRI Ke-76, Pengurus Cabang PGRI Suppa menyelenggarakan Kegiatan Family Gathering.


Kegiatan dipusatkan di Kampung Kreasi Pantai Lowita, Desa Wiringtasi Kec. Suppa. Hari ini, Minggu Tanggal 21 November 2021.


Kegiatan ini dalam rangka mempererat tali silaturahmi antar sesama pendidik dan tenaga kependidikan yang ada di Wilayah Suppa. Ujar Ketua Panitia, Muhammad Hayat NT.


Kegiatan diikuti oleh Ratusan Guru dan Tenaga Kependidikan yang tergabung dalam Korwil Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan Suppa,  yang terdiri dari Pengurus Cabang PGRI Suppa dan masing-masing Ranting PGRI termasuk Ranting SMAN 4 Pinrang dan SMKN 7 Pinrang.


Diawali dengan Jalan Santai yang dilepas oleh Korwil Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan Suppa, Bapak H. Zainuddin, S. Pd., M. Si.,  serta Ketua Cabang PGRI Suppa, Bapak Chairil Anwar, S. Pd., MM., peserta menempuh jarak lebih kurang 2 Km, star di Kampung Kreasi menuju arah Utara dan kembali ke Kampung Kreasi lewat pinggir pantai.


Disesi lomba olahraga gembira ( memindahkan sarung ), untuk Tim Putra pemenangnya masing-masing : 

Juara I,.  UPT  SMPN 3 Suppa.

Juara II,  Gugus/Ranting I

Juara III, UPT SMPN 1 Suppa.


Sementara Tim Putri,

Juara.  I,.Gugus/Ranting I

Juara. II, IGTKI Suppa

Juara III, UPT SMPN 3 Suppa.


Ketua Cabang PGRI Suppa, Bapak Chairil Anwar, S. Pd., MM., Saat membuka pelaksanaan  Family Gathering ini mengatakan bahwa kegiatan ini adalah suatu rangkaian dari beberapa program kerja PGRI Kecamatan Suppa.


Kegembiraan bagi Kami para Pengurus Cabang PGRI Suppa karena Family Gathering ini dapat terlaksana.


Terimakasih kepada seluruh anggota yang terlibat baik dari ranting maupun cabang.


Lebih lanjut Bapak Chairil Anwar, S. Pd., MM., yang juga Kepala UPT SMPN 3 Suppa ini mewakili teman-teman Pengurus dan Panitia menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh peserta yang hadir, Kami yakin tentu ada  kekurangan pada pelaksanaan Family Gathering ini, jelasnya.


Selain jalan santai dan olahraga gembira, pada momen yang baik ini, Kami juga memberikan penghargaan kepada teman-teman yang Purna Bakti dan yang akan Purna Bakti di Tahun 2021 ini. Ujar, Chairil Anwar.


Bukan itu saja, Aksi Sosial berupa sumbangan dana yang terkumpul dari teman-teman semua, akan kita berikan kepada 3 orang teman kita yang mengalami kecelakaan dan  yang akan dioperasi.


Kami tidak ada apa-apanya tanpa bantuan dan kerjasama dari teman-teman pengurus ranting dan cabang semuanya. Demikian, Bapak Chairil Anwar, S. Pd., MM., menutup sambutannya.


Sementara itu Korwil Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan Suppa yang juga Dewan Pembina PGRI Suppa, Bapak H. Zainuddin, S. Pd., M. Si., dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh Panitia, Pengurus PGRI Cabang dan Ranting atas terlaksananya acara ini.


Kita semua butuh refreshing, 2 Tahun kita dibatasi oleh Pandemi Covid-19, Family Gathering yang diprakarsai oleh Pengurus PGRI Cabang ini adalah suatu bentuk kegiatan yang sangat kita rindukan semua, kegiatan ini, menyatukan Kita dan menambah keakraban Kita.


Lebih lanjut, Korwil Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan Suppa ini mengatakan, menilik sejarahnya, PGRI adalah organisasi yang sampai detik ini selalu memperjuangkan hak dan kepentingan guru di Indonesia.


Kita semua merasakan Tunjangan Profesi, Pengurusan Kenaikan Pangkat dengan Angka Kredit yang tidak lagi melalui  birokrasi yang berbelit-belit. Semua itu karena PGRI. Ujar H. Zainuddin, S. Pd., M. Si , menyemangati.


Kami berharap kegiatan ini tetap diprogramkan tahun depan.


Terkhusus kepada teman-teman yang Purna Bakti dan yang akan Purna Bakti Tahun ini, terimakasih atas dedikasinya, perjuangan, pengorbanan dan pengabdiannya terhadap dunia pendidikan selama ini. 


Bangsa ini cerdas, itu tak lepas dari campur tangan  dan jasa 

teman-teman sekalian, Jelas,  Korwil Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan Suppa, mengakhiri sambutannya.


Donasi Bantuan Dana diserahkan kepada, 


1. Ananda, Muhammad Abil Daffa, 1 Tahun ( Putra Ibu Rahmaniar, S. Pd., / Guru non PNS SMPN 3 Suppa ) dirujuk ke RS. Jantung Harapan Kita Jakarta, untuk Operasi Pertukaran Saluran Pembuluh Darah di Jantung.


2. Bahri Taibing ( Staf Non PNS SDN 202 Suppa ) Kecelakaan/Operasi Patah Tulang.


3. Muhammad Nasri, S. Pd., ( Pengurus Cabang PGRI Suppa ) menjelang operasi di Rumah Sakit.


Sementara Guru Purna Bakti dan yang akan Purna Bakti Tahun 2021 ini :


1. Husema, S. Pd., ( Ka. SDN 229 Suppa )

2. Drs. H. Nurdin ( Ka. SDN 111 Suppa )

3. Drs. Jasa ( Guru UPT SMPN 1 Suppa )

4. Hairuddin  ( Staf TU UPT SMPN 1 Suppa )

5. IBunga, S. Pd.,

6. Hj. Mastura, S. Pd. I.

7. H.A. Suherman, S. Pd.,

8. Hj. Bunaiyyah, S. Pd., ( Guru SDN 99 Suppa ).

9. Hj. Hasniah, S. Pd., ( Guru SDN 109 Suppa 

Pada kegiatan Family Gathering ini, Panitia menyiapkan  Door Prize melalui undian  kepada seluruh peserta.


#Muhammadhayatnt

#Wakasekhumasdanindustri.


Simak berikut video berita SNN.









Post a Comment

Lebih baru Lebih lama