Gelar Sosialisasi Dan Edukasi, Dinkes Pinrang dan BPOM Ajak Masyarakat Teliti Membeli Produk Kosmetik


Gelar Sosialisasi Dan Edukasi, Dinkes Pinrang dan BPOM Ajak Masyarakat Teliti Membeli Produk Kosmetik


PINRANG,-- Dinas Kesehatan kabupaten Pinrang gandeng BPOM Menggelar Sosialisasi dan pemberdayaan masyarakat melalui komunikasi, informasi dan Edukasi (KIE) Keamanan Pangan. Berlangsung di Ms Hotel kabupaten Pinrang, Selasa (23/11/2021).


Kegiatan itu dihadiri dan dibuka langsung kepala Dinas Kesehatan kabupaten Pinrang drg. Dyah Puspita Dewi, M.Kes, Turut hadir Iswady Wahid, S.Si, M.Si, Apt kasi Farmasi Makanan dan Minuman Dinas Kesehatan kabupaten Pinrang serta Narasumber dari BPOM Sulawesi Selatan A.Ilham Pamusureng, S.Si, M.Si dan Abduh Rahman, S,Si,.MM dan sebagai Moderator kusmardiyanto,S,Si Staf seksi farmasi dan minuman Dinas Kesehatan kabupaten Pinrang.


Dalam sambutan kepala Dinas Kesehatan kabupaten Pinrang drg. Dyah Puspita Dewi, M.Kes, mengatakan mengapresiasi pelaksanaan Sosialisasi dan pemberdayaan masyarakat melalui komunikasi, informasi dan Edukasi (KIE) Keamanan Pangan yang dihadiri beberapa peserta dari lembaga masyarakat, puskesmas, dan Awak media.


"Dengan Hadirnya sosialisasi ini diharapkan kepada peserta mampu mengetahui betapa pentingnya pengolahan dan Keamanan Pangan dan hasilnya dapat di sampaikan ke masyarakat, tak hanya itu berharap kepada masyarakat untuk melakukan vaksin demi mencegah penyebaran covid19,"ungkapnya.


Sementara, Salah satu narasumber Abduh Rahman, S,Si,.MM  menjelaskan Dengan adanya sosialisasi ini Mampu berimbas pada penigkatan jumlah produk olahan pangan, obat serta produk Mampu mendapatkan nomor izin edar serta memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait kemanan pangan dan Makanan hingga kosmetik.


"BPOM akan terus melakukan upaya bahwa diperlukan kerja sama dari berbagai pihak untuk bisa mengawal mutu produk yang diedarkan di masyarakat demi memastikan juga kualitas hidup masyarakat,"ungkapnya


Tambahnya, "Untuk itu mari kita bersama-sama mengawal keamanan, khasiat, dan mutu obat dan makanan yang beredar di Indonesia sebagai sumbangsih nyata dalam memastikan kualitas hidup masyarakat Indonesia terjamin,"pungkasnya.


Dari pantauan kegiatan berlangsung dengan menerapkan protokoler kesehatan, dihadiri peserta dari Tim penggerak PKK SE kabupaten Pinrang, Organisasi Pemuda Pancasila, Pramuka dan beberapa utusan puskesmas, persatuan wartawan Indonesia (PWI) kab  Pinrang dan beberapa penggiat pelaku UMKM yang ada di kabupaten Pinrang.(Har/rls).


Simak berikut video berita SNN.










Post a Comment

Lebih baru Lebih lama