Harla MERPOS 12 Tahun, Managemen Dan Wartawan Merpos Grup Terima BPJS Ketenagakerjaan

Harla MERPOS 12 Tahun, Karyawan Dan Wartawan Merpos Grup Terima BPJS Ketenagakerjaan

SIDRAP,-- Rapat Kerja Nasional (Rakernas) yang dirangkaikan dengan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) media MERPOS (Merah Putih Pos) Grup kembali digelar, diawali pembacaan doa oleh H.Haeruddin (wartawan MERPOS Pinrang),  Kali ini dilaksanakan di Kabupaten Sidrap, tepatnya di Desa Akaakae, Kecamatan Watangsidenreng Kabupaten Sidrap Sulawesi Selatan, Sabtu (13/11/2021).


Kegiatan yang mengambil tema: 'Kompak Kru dan Harmonisasi Kemitraan, MERPOS Semakin Berkembang' ini dihadiri para petinggi dan kepala biro daerah, serta segenap wartawan/wartawati tabloid yang kini berusia 12 tahun tersebut. Serta kru MERPOSnews.com


"Kesempatan ini juga dimanfaatkan sebagai ajang silaturrahim teman-teman, khususnya yang berada di daerah kabupaten/kota se Sulsel maupun dari sejumlah provinsi lainnya di Tanah Air," sebut Marno Pawessai, Pemimpin Umum MERPOS Grup.


Dikatakannya, Rakernas MERPOS Grup yang dilaksanakan ini adalah yang ke XII sejak media ini terbit pada 2009 silam. "Ini juga sekaligus sebagai HUT ke 12 untuk Tabloid  MERPOS dan yang ketiga tahun untuk media online kami  MERPOSNEWS.COM. Tahun lalu, diselenggarakan di Pantai Harapan Ammani Pinrang," jelas Marno Pawessai.

Ket Gambar : Pemimpin Umum MERPOS Marno Pawessai menyuapi kue tart Pemimpin Redaksi Darwis Pantong.


Disebutkannya, saat ini Tabloid MERPOS telah merambah ke lima provinsi di Indonesia. "Selain Sulawesi Selatan, kami juga sudah beredar di Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, Kalimantan Timur, dan Kalimantan Utara," papar Marno yang juga Ketua Seksi Organisasi PWI Sulsel.

Pemimpin Redaksi MERPOS Grup, Darwis Pantong mengatakan, dengan bertambahnya usia lebih dari satu dekade tersebut, Tabloid MERPOS bisa lebih berkembang ke depannya. 

"Eksistensi media kita ini bergantung kepada teman-teman daerah bagaimana mengelola manajemen (terkait pemberitaan)," tutur DP sapaan akrab Darwis Pantong.

Ditambahkannya, penambahan oplah demi eksistensi MERPOS juga erat kaitannya dengan penyajian materi pemberitaan dalam setiap terbit. "Saya amati, dari waktu ke waktu kualitas berita kita semakin meningkat, namun tetap harus digenjot lagi untuk menarik pangsa pembaca kita," terang DP.

Selain Pemimpim Umum dan Pemimpin Redaksi, kegiatan ini juga dihadiri Pemimpin Perusahaan MERPOS Grup, Nurrahmawati MP. Begitu pula dengan para Dewan Redaksi, Muhlis, Gazali Rasyid, Dulkin Sikki, dan H. Baharuddin Dani. Serta tamu kehormatan Dirut MCTV Sulsel Arief Arifin, Pemred Lentera Merah Darwis Junudi dan Pengelola Majalah Kosat Darwis Syamsuddin.

Begitu pula dengan Koordinator Wilayah (Korwil) Sulsel, Abdul Samad Abdullah bersama sejumlah Kepala Biro Daerah dan Perwakilan dari beberapa daerah kabupaten, khususnya di Sulsel. "Alhamdulillah, hingga kini teman - teman masih tetap solid dan kompak," papar DP.

Penanggung jawab HUT MERPOS ke 12 selaku tuan rumah, Hidayat Halim yang diwakili istri tercintanya Sitti Hasriani

menyampaikan bahwa, sebuah penghargaan sebagai pelaksana kegiatan Ulang Tahun MERPOS ke.12 di Desa kami. Mohon maaf bila terdapat kekurangan, tutur ibu yang ramah ini mensuprise kue tart 12 tahun MERPOS.



HUT MERPOS Grup ini ditandai dengan pemotongan kue tart oleh Pemimpim Perusahaan, Nurrahmawati dan disuapkan ke Pemimpin Umum, Marno Pawessai disaksikan para hadirin. Selanjutnya Pemimpin Umum Marno Pawessai juga suapkan kepada Pemimpin Redaksi MERPOS Darwis Pantong.

Sebelumnya, 10 wartawan dan karyawan MERPOS Grup menerima Kartu BPJS Ketenagakerjaan, yang diserahkan oleh Dewan Redaksi MERPOS, Muhlis. "Wartawan dalam menjalankan tugasnya, beresiko, hingga perlu perlindungan kerja dari BPJS Ketenagakerjaan. Insya Allah berikutnya teman lain, ungkap Muhlis yang juga penanggung jawab Biro MERPOS Wajo.(Har/rls).


Simak berikut video berita SNN.












Post a Comment

Lebih baru Lebih lama