Kembali, Pemkab Pinrang Raih Penghargaan Tingkat Provinsi

 

Kembali, Pemkab Pinrang Raih Penghargaan Tingkat Provinsi


MAKASSAR - Wakil Bupati Pinrang, Drs. H. Alimin, M.Si., beserta ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pinrang, Hj. A. Sri Widiyati  Irwan yang sekaligus Ketua Forum KKS Kabupaten Pinrang menerima penghargaan di Ruang Rapim kantor Gubernur Sulawesi Selatan, Kamis (25/11). 


Hadir dalam rombongan Kadis Kesehatan Kabupaten Pinrang, drg. Dyah Puspita Dewi, M.Si., Wakil Bupati dan Ketua KKS Pinrang menerima penghargaan Swasti Saba Wistara. Penghargaan yang diberikan terkait dengan bidang kesehatan ini merupakan penghargaan yang ke empat kalinya di raih oleh Kabupaten Pinrang. 


Diserahkan langsung oleh Plt. Gubernur Sulawesi Selatan, A. Sudirman Sulaiman, S.T., Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi dan dihadiri oleh Bupati/Wakil Bupati/Sekda, dan Kadis Kesehatan yang menerima penghargaan Se Provinsi Sulawesi Selatan. Turut hadir Kepala dinas dan Badan tingkat provinsi yang terkait dengan pelaksanaan kegiatan ini. 


Dalam sambutanya, Plt. Gubernur Sulawesi Selatan menyampaikan ucapan terimakasih atas kerja keras para kepala daerah dan Ketua Tim Penggerak PKK sehingga mampu mendapatkan penghargaan baik dari tingkat Provinsi hingga tingkat Nasional dalam peningkatan sanitasi dan penanganan stunting. 


Pada kesempatan ini pula, Plt. Gubernur menyampaikan terkait stunting, dibutuhkan suatu barometer yang jelas sehingga mampu mengidentifikasi dengan baik dan cepat para penderitanya. Gubernur menambahkan Tim Penggerak PKK diharapkan mampu memiliki anggaran dan pendapatan sendiri, dan tetap memperhatikan administrasi yang baik sesuai dengan aturan. 


Sebagai penutup, Plt Gubernur Sulawesi Selatan berpesan agar setiap hal yang kita kerjakan walau sedikit tapi tepat sasaran. 


Pada kesempatan ini, Kabupaten Pinrang mendapatkan 6 penghargaan yakni STBM berkelanjutan 5 Kota/Kabupaten terbaik kategori supply creation tahun 2021, penyelenggaraan Kota/Kabupaten Sehat kategori Swasti Saba Wistara tahun 2019 - 2020, Peringkat I Kategori Pameran Kabupaten Lokus Pelaksanaan Konvergensi Interfensi penurunan stunting terintegrasi di Provensi Sulawesi Selatan Tahun 2021,


Sementara Peringkat II Kabupaten dengan entry data  EPPGBM tingkat Provinsi Sulawesi Selatan Tahun 2021, Peringkat V atas penilaian kinerja Kabupaten Lokus pelaksanaan Konvergensi Interfensi penurunan stunting terintegrasi di Provensi Sulawesi Selatan Tahun 2021, penghargaan STBM berkelanjutan, dan penghargaan atas penyelenggaraan Kabupaten/Kota Sehat kategori Swasti Saba Wistara tahun 2019 - 2020.(Rls/HMS Pemkab Pinrang).


Simak berikut video berita SNN.










Post a Comment

Lebih baru Lebih lama