Legislator Sulsel Kartini Lolo Gelar Sosialisasi Nilai Kebangsaan "Hari Guru" Di Cempa Pinrang

Legislator Sulsel Kartini Lolo Gelar Sosialisasi Nilai Kebangsaan "Hari Guru" Di Cempa Pinrang


PINRANG,-- Anggota DPRD Provinsi Sulsel Fraksi PDI-Perjuangan Hj. Kartini Lolo, S.Pd.I dengan masyarakat Desa Sikkuale dalam rangka melaksanakan Sosialisasi Nilai Kebangsaan dengan Tema " Hari Guru ", Sabtu tanggal 27 November 2021 sekira Pukul 14.15 wita bertempat di Rumah Bpk. Lapendi di Dusun Sikkuledeng Desa Sikkuale Kec. Cempa Kab. Pinrang.



Kegiatan itu dihadiri Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan Hj. Kartini Lolo, S.Pd.I, Sekertaris DPC PDIP Kab. Pinrang Ir. Saharuddin, Kapolsek Cempa Iptu Muslih Arsyad, SH, Pemateri dari Pendidik guru teladan Kab. Pinrang A. Harisuddin, Kanit Intelkam Aiptu Hasanuddin, S.Sos, Kepala Desa Sikkuale H. Abdul Asistan, BKTM Desa Sikkuale Aipda Zainal Abidin, S.Sos, Babinsa Desa Sikkuale Serda Amri Basri, Angt. Intelkam Bripka Muh. Hasyim, Ketua BPD Sikkuale Latuwo, Para Kepala Dusun Se Desa Sikkuale, Para  Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan Tokoh Wanita.



Kepala Desa Sikkuale H. Abdul Asistan mengatakan Saya ucapkan selamat datang kepada Ibu Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan dan ucapan terima kasih atas kesediaannya hadir di Desa Sikkuale dalam rangka Silaturahmi dengan masyarakat Desa Sikkuale dalam rangka Sosialisasi Nilai-Nilai Kebangsaan.



"Izinkan saya menyampaikan permohonan maaf dari Camat Cempa dimana pada hari ingin berkumpul dengan kita semua namun ada suatu hal lebih penting, sesuai dengan tema "hari guru" tujuannya tidak ada guru yang ingin siswanya berperilaku tidak baik yang ingin kalau siswanya lebih baik apa yang kita inginkan bersama, yang terpenting saya harapkan kepada masyarakat untuk memberikan usulan kepada Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, mudah-mudahan usulan tersebut dapat teralesiasi,"jelasnya.



Sementara, Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan Hj. Kartini Lolo, S.Pd.I mengatakan mengucapkan Terima Kasih kepada masyarakat Desa Sikkuale yang meluangkan waktunya untuk hadir pada hari ini, dan banyak-banyak terima kasih kepada Tuan rumah Bapak. Pendi yang telah mempasilitasi kami sehingga kita dapat berkumpul hari ini.



"Alhamdulillah saya diberi kesempatan menjadi Anggota DPRD Provinsi Sulawsi Selatan, sebelumnya saya duduk 2 (dua) periode di DPRD Kab. Pinrang, tidak pernah berjanji tapi saya berbuat sesuai kemampuan saya untuk masyarakat, terima kasih kepada masyarakat Kab. Pinrang yang mendo'akan saya dan memberikan dukungan kepada saya sehingga saya dapat terpilih sebagai Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan,"ungkapnya.



Lanjutnya kata Kartini, " tapi intinya saya ingin bersilaturahmi dengan masyarakat Desa Sikkuale tujuannya untuk mendengar keluhan dan permintaan dari masyarakat, diman saya selalu mengingatkan pembanguna sekarang terkendala dengan suasana pandemi Covid-19 sebagian dana dialihkan ke Covid -19, maka dari itu pemerintah mempasilitasi masyarakatnya maka dana dialihkan ke Covid-19, maka dari itu saya meminta kepada masyarakat untuk sadar di Vaksin Covid-19 untuk menambah imun tubuh kita, jadi jangan percaya dengan berita hoax mengenai Vaksinasi,"paparnya.



Sementara itu Narasumber A. Harisuddin Dalam paparan materinya mengatakan di momentum hari guru ini sebagai bentuk penghargaan bagi guru-guru, kita Patut apresiasi dan mendoakan Guru kita, serta menjadi kita motivasi diri agar lebih baik dalam menuntun ilmu pengetahuan.



"Kita pun semua adalah guru, ketika kita memberikan pelajaran kepada keluarga kita dan masyarakat untuk menambahkan ilmu pengetahuan, dan menjadi seorang guru tentunya menjadi amalan kita sepanjang masa, tanpa guru pada hari ini Minggu tidak bisa kita berkembang dan berprestasi inilah hakikat seorang guru,"jelasnya.



Sementara Kapolsek Cempa Iptu Muslih Arsyad, SH mengatakan Saya selaku penanggung jawab wilayah sebagai Kapolsek Cempa, saya meminta kepada masyarakat Desa Sikkuale Khususnya Kecamatan Cempa selalu waspada akan aksi penipuan melalui telepon.



"Jangan percaya dengan berita hoax, apabila ada penelpon gelap dengan iming-iming memberikan hadiah jangan di layani karena itu merupakan sobis (penipu) melalui telepon,"tandasnya.(Rls/Har)


Simak berikut video berita SNN.










Post a Comment

Lebih baru Lebih lama