Woww,, Ini Cara Unik Hari Guru Nasional di Peringati SMAN 1 Pinrang


Woww,, Ini Cara Unik Hari Guru Nasional di Peringati SMAN 1 Pinrang


PINRANG,--kita cermati puisi, lirik Hymne Guru dan link twiibon untuk membuat ucapan saat Hari Guru Nasional 2021.


Hari Guru Nasional diselenggarakan tiap tahun pada tanggal 25 November. Perayaan Hari Guru Nasional ini berbeda dengan Hari Guru Sedunia.


Hari Guru Nasional adalah hari untuk menunjukkan penghargaan terhadap perjuangan guru untuk pendidikan. Di beberapa negara lain, Hari Guru adalah hari libur, namun di Indonesia, Hari Guru Nasional bukan merupakan hari libur resmi.



Di SMAN 1 Pinrang Hari Guru Nasional di peringati dengan sedikit sentuhan bukan hanya upacara, tetapi juga ada lomba makan kerupuk, lomba karaoke khusus guru dan penanaman pohon jadi hari ini  kesemuanya adalah untuk melepaskan kepenatan dan juga sekaligus renungan buat para pendidik bahwa meskipun guru digelari Pahlawan tanpa tanda Jasa, tetapi seharusnya perlu diperbaiki gelar ini guru banyak Jasa, menurut Wakasek Humas Zainal Umar.


Tema Hari Guru Nasional 2021 kali ini yang telah ditetapkan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) adalah "Bergerak dengan hati, pulihkan pendidikan".


Ditilik dari tema diatas tugas guru tambah berat setelah Pasca Pandemi Covid 19, dari proses PJJ ( pembelajaran Jarak Jauh ) ke PTM ( pembelajaran tatap muka ) Dan sekarang, berkat ketangguhan Ibu dan Bapak guru berhasil melawati masa yang penuh tantangan.


Saat ini kita mulai melaksanakan PTM terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan ketat demi keselamatan semua warga sekolah.


Tapi guru  punya peluang banyak berbuat karena yang dicanangkan Mas Menteri Mendikbudristek yaitu Merdeka belajar, Sementara di daerah yang sulit akses internet, banyak guru yang menantang risiko dengan mengajar dari rumah ke rumah.


Dengan hal ini, kami berupaya membantu dan mendukung para pendidik dan tenaga kependidikan dengan menghadirkan beragam paket kebijakan.


Menurut Kepsek SMAN 1 Pinrang bapak H.Muhammad Syukur dana BOS digunakan sesuai juknis sehingga bisa digunakan untuk membayar honor guru non PNS, guru-guru honorer. 


Dalam manajemen sekolah kami tidak bisa lepas dari petunjuk teknis sehingga apa harapan pemerintah Untuk memberikan Bantuan Subsidi Upah untuk pendidik dan tenaga kependidikan non PNS.


Lebih lanjut Mas Menteri memberikan opsi bagi guru untuk menerapkan kurikulum darurat, yang lebih ramping, lebih sederhana.


Kami membagikan modul pembelajaran di masa khusus untuk membantu pembelajaran di daerah yang sulit akses internet Dalam Upacara Hari Guru Nasional di SMA Negeri 1 Pinrang, yang menjadi  personil upacara semuanya adalah Guru,  atas kerja keras dan dedikasi Bapak dan ibu dalam mendidik anak-anak kita di SMAN 1 Pinrang menjadi generasi Pelajar Pancasila yang cerdas berkarakter.


Oleh karena itu, pada Hari Guru Nasional  ini, mari kita semua menyatukan semangat dan bergerak serentak mewujudkan Merdeka Belajar. Hidup Guru jayalah dalam tantangan.(Rls/Har).

Simak berikut video berita SNN.











Post a Comment

Lebih baru Lebih lama